Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

5 Cara Mengganti Icon Baterai Android

Kustomisasi pada smartphone Android tujuannya adalah untuk membuat tampilan menjadi lebih menarik sehingga tidak terkesan membosankan. Mengganti icon baterai Android merupakan salah satu dari kostumisasi yang sering dipilih oleh para pengguna. Memang icon default dari baterai Android memiliki kesan yang kaku, sehingga wajar jika banyak pengguna yang mengeluhkan hal tersebut. Saat ini cara mengganti icon baterai Android sudah sangat mudah. Tak hanya itu, untuk menggantinya pun dapat dilakukan oleh siapa saja tanpa memerlukan keahlian khusus.

Beragam aplikasi gratis pengganti baterai dapat Anda unduh secara gratis di Play Store. Tentu dengan adanya aplikasi pengganti baterai tersebut akan lebih memudahkan para penggunanya dalam mengganti icon baterai. Kali ini akan diulas mengenai berbagai macam cara mengganti icon baterai Android menjadi lebih keren dari sebelumnya. Beragam cara tersebut, diantaranya :

Tutorial cara menggunakan aplikasi yang dapat merubah tampilan logo baterai pada android.

5 Aplikasi merubah icon baterai Android :

  1. Menggunakan aplikasi Xposed. Cara mengganti icon baterai Android dengan menggunakan aplikasi Xposed dapat Anda pilih, karena caranya sangat mudah, yakni sebagai berikut :
    • Langkah pertama pastikan smartphone Android ada dalam kondisi sudah diroot. Pastikan juga versi Android Anda adalah Android versi 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS), karena aplikasi ini hanya dapat digunakan pada versi tersebut.
    • Siapkan aplikasi Xposed, kemudian install di smartphone Android Anda. Setelah proses install selesai, maka Anda akan dihadapkan pada beberapa option pilihan. Pilih framework, lalu lakukan update frameworknya.
    • Langkah selanjutnya adalah dengan melakukan reboot pada smartphone
    • Lalu install icon baterai yang diinginkan
    • Buka kembali aplikasi Xposed, masuk ke bagian modul untuk memilih icon baterai yang sebelumnya telah diinstal
    • Langkah terakhir lakukan reboot pada smartphone
  2. Menggunakan aplikasi Vortex Toolbox. Aplikasi Vortex Toolbox merupakan salah satu cara mengganti icon baterai Android dengan mudah dan cepat. Selain dapat mengganti icon baterai Android, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mengubah powerboast, teks pembuka, dan tampilan lainnya. Dengan demikian tampilan Android akan menjadi lebih keren dari sebelumnya.
  3. Menggunakan aplikasi Battery Changer Gey. Battery Changer Gey merupakan aplikasi berbayar yang fungsi utamanya adalah untuk mengganti icon baterai Android. Kemudahan dalam mengantinya ini menjadikan Battery Changer Gey sangat populer di Play Store, meski termasuk dalam aplikasi yang berbayar
  4. Menggunakan aplikasi Icon Mod. Memang aplikasi Icon Mod ini dibuat khusus untuk mengganti tampilan dari icon baterai menjadi lebih keren dan terkesan tidak membosankan.
  5. Menggunaakan aplikasi Show Battery Percentage. Cara mengganti icon baterai Android dengan menggukan aplikasi Show Battery Percentage sangat mudah. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini juga dapat menampilkan kapasitas dari baterai. Aplikasi ini juga membantu memudahkan Anda untuk mengganti warna tampilan dari baterai Android.

Itulah tadi beberapa aplikasi yang dapat membantu anda dalam merubah tampilan icon baterai sehingga membuat android anda semakin menarik, tetapi jangan lupa untuk menjaga jumlah aplikasi yang anda instal agar tidak menambah beban pemakaian memori pada android anda yang dapat menyebabkan kinerjanya semakin lamban.

Terus kunjungi ponselrusak.com untuk mendapatkan informasi aplikasi android lainnya yang bermanfaat bagi anda pengguna smartphone Android.

Updated: April 15, 2016 — 1:11 pm

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme