Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

5 Tips Cara Menghemat Baterai

Sejak peluncuran awal oleh Google, sistem operasi Android sudah banyak diminati oleh masyarakat. Pemicu utama yang membuat banyak orang beralih ke Android adalah berkat penggunaannya yang sangat mudah serta kualitas dari performanya yang sangat baik. Saat ini, sudah banyak vendor smartphone yang menggunakan sistem operasi Android, seperti halnya Samsung, Sony, HTC, dan vendor lainnya. Beragam aplikasi yang dapat diundur secara gratis menjadi keistimewaan tersendiri dari sistem operasi ini. Dengan Android pula, Anda juga dapat menjelajah dunia internet dengan mudah, sehingga tidak akan lagi ada yang namanya ketingggalan update terbaru sebuah berita.

Kelebihan Android yang satu ini seringkali memunculkan banyak keluhan, seperti pemakaian baterai sangat boros. Tak jarang pula banyak ditemukan kasus dimana daya baterai tiba – tiba habis, meski penggunanya tidak menggunakan smartphone tersebut. Tentu referensi mengenai cara menghemat baterai Android berikut akan membantu Anda dalam menyelesaikan masalah tersebut. Cara menghemat baterai Android yang paling efektif, diantaranya :

Tahapan yang bisa anda lakukan untuk menghemat baterai agar tidak boros dan panas

  1. Mengubah koneksi. 
    • Masalah koneksi menjadi hal utama yang perlu diperhatikan. Adanya ketidakstabilan dari pancaran sinyal data 3G inilah yang membuat smartphone Android terus mencari pancaran sinyal sampai ditemukan sinyal yang terbaik. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin menghemat baterai Android sangat disarankan untuk mematikan koneksi data jika Anda tengah berada di lokasi yang menyediakan fasilitas HotSpot. Cara menghemat baterai Android yang pertama ini bisa dibilang sangat efektif, sehingga dapat diterapkan.
  2. Matikan Wifi dan Bluetooth
    • Cara menghemat baterai Android ini terbilang sangat simpel, namun seringkali dilupakan oleh penggunanya. Sangat disarankan untuk mematikan wifi dan Bluetooth jika tidak sedang digunakan, karena kedua fasilitas Android tersebut mampu menguras daya baterai Android secara cepat.
  3. Matikan GPS
    • Mematikan layanan GPS merupakan salah satu cara menghemat baterai Android yang dapat dilakukan. Biasanya fasilitas GPS ini digunakan sebagai navigasi arah saat Anda sedang berada di perjalanan jauh. Kelebihan dari fasilitas GPS ini adalah mampu menunjukkan arah yang tepat untuk menuju ke lokasi yang akan dikunjungi. Namun meski demikian, fasilitas ini memiliki kekurangan yakni memerlukan konsumsi daya baterai yang sangat banyak, sehingga penggunaan baterai akan boros.
  4. Mengatur kecerahan layar
    • Layar smartphone Android yang tingkat kecerahannya sangat tinggi menjadi pemicu utama dari borosnya konsumsi baterai. Oleh karena itu sangat disarankan bagi Anda untuk mengatur kecerahan layar seminim mungkin guna menghemat baterai Android.
  5. Memasang aplikasi penghemat baterai
    • Cara menghemat baterai Android juga harus diimbangi dengan memasang aplikasi penghemat daya baterai. DU Battery Saver menjadi saran terbaik bagi smartphone Android untuk menghemat daya baterai. Kelengkapan fiturnya membuat aplikasi ini sangat populer di Play Store sebagai aplikasi penghemat baterai terbaik.

Demikianlah beberapa tips dari ponselrusak.com dalam upaya untuk menghemat baterai agar tidak boros saat pemakaian apalagi saat koneksi data dinyalakan, dan hal ini pula dapat menurunkan dari panas Android anda, semoga bermanfaat.

Updated: April 10, 2016 — 1:39 am

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme