Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Advan S5E Pas Nelpon Lampu Mati

Solusi mengatasi lampu layar advan s5e mati saat nelpon – Kisah ini dimulai saat konsumen membawa hh ini ke konter dengan keadaan touchscreen pecah, setelah terjadi tawar menawar yang sengit dan kucuran keringat di dahi akhirnya deal buat ganti layar sentuh advan vandroid tipe ini.

Setelah diganti dan dibawa pulang eh ternyata tadi pagi konsumen datang lagi, dalam hati berkata; “waduh kayaknya bawa hp rusak yang lain nih, bisa jadi langganan hehehe alhamdulillah”. Hadeh rupanya beliau komplain bahwa hh nya pas nelpon ke mana saja layarnya langsung gelap, tetapi kalau panggilan sudah selesai lampu layarnya hidup lagi.

Memang beberapa waktu yang lalu ada juga konsumen bawa hh android replika juga dengan kasus yang sama, tapi ga deal. Nah, karena ini komplain jadi harus periksa lagi ada apakah gerangan yang terjadi di onderdil hh ini.

Akhirnya dibongkar lagi, setelah tes sana sini baru teringat kalau ada karet hitam yang jatuh waktu pasang kesing sebelumnya dan saya simpan. Apakah penyebabnya karet kecil penutup sensor itu yang posisinya dekat kamera depan dengan dua lubang.

Pas dipasang ternyata benar, pas melakukan panggilan layar menjadi normal seperti sediakala. Memang harus berhati-hati terhadap benda-benda kecil yang dianggap remeh. Untuk gambarnya blog Ponsel Rusak sediakan di bawah ini.

Selengkapnya bisa dikunjungi halaman dari Ponsel Rusak ini.

Solusinya pasang kembali karet hitam pelindung sensor tersebut, kalau sudah hilang silahkan improvisasi atau buang saja sensor tersebut TESTED.

Ini juga berpengaruh buat hh android sc lainnya, seperti samsung s5, s4, supercopy / replika. Untuk melihat artikel lainnya bisa berkunjung di halaman ini.

Baca juga Cara flash advan s5e

Demikianlah pengalaman saya dalam mengatasi eror pada Advan vandroid s5e yang mati lampu layar saat nelpon / melakukan panggilan keluar, yang sebenarnya kerusakan ini karena kesalahan pribadi juga. Terimakasih untuk berbagi dengan teman-teman anda dengan tombol share di bawah ini.

Updated: April 9, 2016 — 3:21 am

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme