Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Begini Cara Mengaktifkan Assistive Touch Pada Iphone

Pada artikel berikut kita akan membahas salah satu fitur yang sudah disediakan oleh apple yaitu fitur assistive touch atau juga dikenal dengan sebutan virtual home botton. Fitur ini sengaja dibuat oleh apple karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa pada gadget yang dibuat oleh apple seperti iphone dan ipad hanya terdapat satu tombol saja yaitu tombol home. Banyak pengguna iphone yang khawatir jika terlalu sering dipencet maka tombol ini akan cepat rusak. Oleh karena itu dibuatlah virtual home botton sehingga pengguna tidak perlu lagi memencet satu-satunya tombol yang ada pada iphone ini. Lalu, bagaimana cara mengaktifkan assistive touch pada iphone?

Fungsi Assistive Touch pada Iphone

Sebelum menginjak tutorial cara mengaktifkan assistive touch pada iphone sebaiknya kita ketahui dulu apa fungsi dari fitur ini. Ternyata, selain berfungsi sebagai pengganti tombol home, fitur ini memiliki fungsi lain yang tidak kalah menarik. Seperti dapat berfungsi sebagai tombol screenshot, lock screen, multitasking, voice control, untuk mengatur volume, gestures, shake dan masih banyak lagi

Cara Mengaktifkan Assistive Touch Pada Iphone

Nah, untuk mengaktifkan fitur ini caranya sangat mudah, berikut cara mengaktifkan Assistive Touch pada iphone yang sudah kami susun dengan sangat simple :

  1. Masuk ke menu Setting > General > Accessisibility
  2. Scrooll ke bawah, pilih AssistiveTouch
  3. Setelah itu aktifkan fitur assistive touch, geser ke posisi ON
  4. Perhatikan layar iphone anda, di sana muncul kotak kecil dengan lingkaran di tengahnya. Itulah yang disebut dengan assistive touch atau virtual home botton yang dapat menggantikan tombol home pada iphone.

Penjelasan mengenai Assistive Touch ada di halaman ini.

Cukup mudah bukan? begitulah cara mengaktifkan assistive touch pada iphone yang dapat anda jadikan sebagai tombol alternatif agar tombol home pada iphone anda jadi lebih awet. Jika anda tidak ingin lagi menggunakan fitur ini, untuk menonaktifkannya juga mudah. Lakukan langkah-langkah seperti yang sudah disebutkan di atas, lalu geser AssistiveTouch dari posisi ON ke posisi OFF.

Updated: April 10, 2016 — 11:07 am

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme