cloud_download Download Area !!Download Area Firmware, Driver, dan Tools Gratis

Cara Cek Kuota Indosat Melalui Online Dan Offline

Cara cek kuota Indosat bagi Anda yang baru pertama kali menggunakan kartu Indosat bisa Anda lihat di bagian belakang pembungkus kartu. Penjelasannya mungkin tidak terlalu rinci namun, masih bisa Anda pahami untuk mengetahui jumlah kuota yang ada di dalam kartu. Jika Anda masih cukup bingung, berikut ini Anda bisa mengetahui beberapa cara mengecek kuota kartu Indosat yang mudah dan simple untuk Anda ingat.

Sebelum itu, perlu Anda ketahui bahwa Indosat menjadi salah satu provider selular yang disukai oleh hampir seluruh pengguna internet di seluruh Indonesia. Paket internet yang ditawarkan oleh provider Indosat beraneka ragam dengan harga yang sangat terjangkau. Jadi, Anda bisa memilih paket kuota internet sesuai dengan budget dan kebutuhan penggunaan internet Anda.

Internet sudah menjadi kebutuhan yang wajib Anda punyai setiap harinya. Hampir semua komunikasi yang Anda lakukan sebagian besar membutuhkan koneksi internet untuk melancarkan perbincangan. Tidak hanya itu, internet juga membantu banyak orang dalam mencari berita, jurnal, artikel, maupun bacaan online lainnya yang bisa dibaca dengan praktis. Karena pentingnya internet untuk kegiatan sehari-hari itulah Anda harus tahu berapa banyak kuota yang masih Anda miliki.

Tidak lucu jika Anda sedang asik-asiknya mengobrol atau browsing untuk hal penting di kantor tiba-tiba koneksi internet berhenti karena kuota internet Anda habis. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Anda harus tahu bagaimana cara mengecek jumlah kuota internet di kartu Indosat Anda. Pengecekan kuota juga bisa menjadi cara untuk membatasi penggunaan internet yang berlebihan seperti, menonton video online atau streaming yang menyedot kuota internet cukup banyak. Anda bisa mengikuti beberapa cara di bawah ini untuk pengecekan kuota Indosat.

Menggunakan Aplikasi Indosat

Cara ini mungkin agak sedikit rumit karena Anda harus mengunduh aplikasinya di playstore masing-masing smartphone Anda. Tapi, tidak ada salahnya untuk dicoba karena aplikasi ini tidak hanya membantu Anda dalam mengecek kuota internet namun, bisa juga untuk mengisi ulang pulsa Indosat Anda. Indosat mengeluarkan aplikasi resmi ini jadi, Anda jangan salah untuk mengunduhnya. Aplikasi resmi tersebut bernama myIM3. Anda bisa mencari di playstore dan dapat mengunduhnya dengan gratis.

Cara cek kuota indosat menggunakan aplikasi myim3.

Jika sudah terinstall dengan lengkap, Anda bisa langsung membuka aplikasi myIM3 dan kemudian, akan muncul halaman utama yang mengharuskan Anda untuk mendaftarkan email dan nomor Indosat Anda terlebih dahulu. Lalu, klik tombol daftar dan Indosat akan langsung mengirimkan kode registrasi ke nomor maupun email yang sudah didaftarkan. Kode tersebut Anda masukkan ke dalam kolom yang sudah disediakan dan tekan tombol kirim. Maka, Anda akan mendapatkan notifikasi yang menyatakan bahwa pendaftaran Anda telah berhasil.

Setelah itu, aplikasi myIM3 akan membawa Anda ke halaman beranda yang langsung menampilkan rincian paket kuota yang Anda gunakan beserta sisa kuota yang masih ada. Rinciannya sangat jelas sehingga, mempermudah Anda dalam mengetahui detail kuota internet yang Anda miliki.

Menggunakan Website Resmi Indosat

Cara ini tidak jauh berbeda dengan menggunakan aplikasi myIM3. Hanya saja, pengecekan melalui website Indosat bisa dilakukan dengan menggunakan laptop atau PC. Situs resmi Indosat yaitu mycare.indosatooredoo.com dan akan diberikan tampilan beranda yang mengharuskan Anda untuk login terlebih dahulu. Jika sudah memiliki akun sebelumnya, Anda tinggal memasukkan akun yang terdaftar dan sudah bisa mengecek sisa kuota Anda. Namun, jika belum, Anda bisa membuat akun terlebih dahulu dengan cara yang sama seperti menggunakan aplikasi myIM3.

Cara mengetahui sisa kuota internet Indosat melalui webite resminya.

Setelah itu, Anda akan ditampilkan rincian dari sisa kuota yang masih bisa Anda gunakan hingga masa aktif kuota internet Anda berakhir. Cara ini mungkin agar sedikit menyulitkan untuk Anda yang malas menghidupkan PC maupun laptopnya. Namun, cara ini juga efisien untuk Anda yang mungkin sedang kesulitan mendapatkan sinyal internet akan tetapi, memiliki sambungan internet dari Wi-Fi atau Hotspot sekitar. Indosat memberikan pilihan alternatif dari beberapa cara lainnya.

Menggunakan Short Message Service (SMS)

Cara ini adalah cara yang paling mudah dan simple untuk Anda lakukan. Dengan menggunakan SMS Anda juga bisa mengetahui berapa banyak sisa kuota internet di kartu Indosat Anda. Sebelum Anda mengecek kuota internet melalui SMS, ada baiknya untuk mengecek pulsa Indosat Anda terlebih dahulu. Biasanya melakukan permintaan seperti itu akan menarik pulsa Anda. Jika sudah aman, Anda bisa mengikuti cara ini untuk mengecek kuota internet melalui SMS.

Kirim sms untuk mengecek kuota Indosat.

Anda cukup mengetikkan “Usage” di text dan kirim ke 363. Beberapa detik kemudian, akan muncul pesan balasan dari nomor 363 yang berisikan informasi penggunaan paket internet dan sisa kuota data internet Indosat Anda. Selain itu, Indosat juga menawarkan upgrade paket internet jika Anda membutuhkannya.Cara SMS ini merupakan cara yang paling mudah untuk Anda lakukan tanpa menggunakan koneksi internet.

Menggunakan Dial Telepon

Cara mudah selanjutnya yang bisa Anda lakukan tanpa menggunakan koneksi internet yaitu, dengan melakukan dial telepon atau panggilan telepon. Cara ini sama seperti Anda sedang mengecek pulsa lokal kartu Indosat Anda. Namun, untuk mengecek kuota internet Anda nomor panggilan yang digunakan berbeda dari panggilan pengecekan pulsa.

Cara melakukan panggilan untuk ngecek kuota tersisa dari Indosat.

Pengecekan kuota menggunakan dial telepon yaitu dengan melakukan panggilan ke *363#. Lalu, Anda akan diberikan beberapa pilihan dan ketik nomor 2 untuk pilihan “Internet, Nelp & SMS”. Setelah itu, akan muncul balasan dengan beberapa pilihan yang harus Anda pilih lagi. Pilih nomor 8 untuk “Status & Info” dan kemudian pilih lagi untuk nomor 1 dengan pilihan “Cek Kuota”. Pilih nomor 1 untuk “Paket Intenet” lalu, tunggu pemberitahuan selanjutnya berupa SMS.

SMS pemberitahuan dari permintaan dial telepon kurang lebih sama seperti pengecekan internet kuota Indosat menggunakan SMS. Jadi, Anda tinggal memilih menggunakan dial telepon yang mengarahkan ke beberapa pilihan layanan dari Indosat dan memberitahukan kuota internet Anda melalui pemberitahuan SMS. Atau dengan menggunakan SMS yang langsung membalas SMS Anda mengenai rincian kuota internet Indosat Anda.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecek sisa kuota Indosat Anda sampai terakhir digunakan. Keempat cara tersebut memiliki caranya tersendiri namun, tujuannya sama untuk menginformasikan kuota internet Anda. Baik menggunakan secara online maupun offline dan juga baik menggunakan smartphone maupun menggunakan PC atau laptop.

Diantaranya keempat cara di atas, menggunakan SMS adalah cara yang paling mudah dan cepat untuk dilakukan. Walaupun begitu, Anda bebas memilih dengan cara yang mana untuk mengecek kuota internet Indosat Anda. Pastikan Anda memiliki sambungan internet untuk pengecekan kuota menggunakan website dan aplikasi myIM3. Dan juga cek pulsa Anda untuk melakukan permintaan sisa kuota menggunakan SMS dan panggilan dial telepon. Indosat memberikan banyak pilihan untuk melakukan cara cek kuota Indosat.

No ratings yet.

Please rate this

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *