Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Cara Flash Menggunakan File Scatter Lewat Volcano Box

Flashing scatter file using Volcano box – Seperti yang sudah diketahui bahwa untuk urusan ngeflash Android china dengan chip MTK maka kida dapat menggunakan SP Flashool yang anda dapatkan secara cuma-cuma di internet karena memang dikeluarkan oleh Mediatek.inc untuk membantu pengguna Android ini untuk dapat memperbaiki smartphone ini.

File flash / firmware / stockrom yang tersedia diinternet kebanyakan dalam bentuk scatter file yang juga terdapat sub file seperti; preloader, uboot, boot.image, cache, sistem, dan lainnya sehingga kita juga terbiasa menggunakan file tersebut buat flash ulang.

Tetapi terkadang dalam proses flashing ini kita akan menemukan berbagai pesan error yang muncul dari flashtool tersebut dengan berbagai kode yang berbeda yang bisa dilihat di halaman Penjelasan Error SP Flashtool, sehingga kita perlu mengganti beberapa versi dari sp flashtool untuk mendapatkan versi yang cocok dengan tipe smartphone android china yang sedang kita kerjakan.

Tetapi yang sudah memiliki box flashing android china maka dapat juga menggunakan file scatter yang sudah tersebar diinternet, sehingga kita tidak usah susah-susah mencari file backup dalam bentuk BIN file, karena sangat sedikit sekali yang share file backup dalam bentuk file BIN yang dari hasil read flash box.

Baca Dahulu : Cara Instal Volcano Box Flasher Terbaru

Cara flash scatter file Box Volcano:

  1. Pada folder instalasi volcano anda, silahkan buka VolcanoUtility.exe Cara flash file scatter dengan box volcano
  2. Setelah terbuka, tab kiri pilih Android dan di kanan pada USB MODE pilih ‘Read Info’ Terlebih dahulu lalu START, kemudian colokkan ponsel anda dengan baterai terpasang (ingat usb  vcomm harus sudah terinstal)

  3. Setelah selesai Read Info dan terbaca silahkan  pilih ‘Write Fac File’ kemudian klik START.

  4. Tahapan flashing file scatter menggunakan volcano box flasher.

  5. Setelah muncul ScatterListForm maka klik Scatter Loading maka akan terbuka browser baru kemudian anda pilih dan klik dua kali file scatter sesuai dengan tipe Android yang akan diflash.

    Tahapan memilih file scatter pada volcano box flasher

  6. Lalu semua list rom akan muncul di browser, kalau ada file yang tidak ingin anda flash maka buang centang pada file tersebut. Tetapi standarnya dicentang semua. Lalu klik OK

    Tahapan memilih file scatter yang akan diflash menggunakan volcano box.

  7. Lepas dan pasang lagi baterai lalu colok usb.
  8. Proses flashing akan segera berjalan.
  9. Kalau tidak berhasil silahkan tutup Volcano Tool dan mulai lagi dari awal.
  10. Selesai

Demikianlah cara menggunakan box flasher Volcano untuk ngeflash menggunakan file scatter pada Android MTK semoga bermanfaat,  untuk cara penginstalan Box Volcano dengan versi terbaru saat ini yaitu 3.0.7 silahkan cari di label BoxVolcano.

Updated: April 9, 2016 — 12:24 am

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme