Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Cara Format Android MTK Yang Gagal Hard Reset Lewat Volcano

Sudah menjadi hal yang umum kalau Android mengalami kerusakan ringan di bagian software seperti bootloop, hank logo, system berhenti, lupa kata kunci telpon, lupa kode pola, dan lain sebagainya maka pertama kali hal yang bisa kita lakukan adalah dengan melakukan hard reset melalui Android system recovery yang memang sudah terdapat fiturnya dari bawaan OS nya.

Tetapi terkadang ada beberapa tipe tertentu setelah kita lakukan hard reset secara manual tetapi tidak membuahkan hasil walaupun sudah dicoba beberapa cara, lewat fastboot mode, lewat recovery mode, lewat recovery china, dan lainnya dan apabila kesukaran ini terjadi maka kita harus masuk ke tahap perbaikan software selanjutnya yaitu dilakukan flashing.

Tetapi ada baiknya bagi anda yang mempunyai Volcano Box Flasher mencoba cara yang satu ini sebelum beranjak ke tahap flashing karena caranya yang cukup cepat dan tidak memakan waktu lama, dan dari beberapa tipe Android mtk yang rewel setelah direset tidak ada perubahan maka dengan cara ini bisa normal kembali tanpa melakukan proses flashing.

Berikut cara format Android MTK yang membandel :

  1. Buka volcano tool
  2. Pilih tab Android pada sebelah kiri
  3. Pada USB MODE centang ‘FORMAT’ dan pilih ‘Auto’
  4. Lalu tekan START
  5. Setelah muncul “>>Analysis of USB port,Please insert phone USB cable.” maka colokkan kabel usb ke android anda dalam keadaan off dengan baterai terpasang tanpa menekan tombol apapun.

    Cara format Android MTK dengan menggunakan volcano box.

  6. Untuk driver adb saat ponsel dikonekkan saya anggap driver sudah terinstal,
  7. Akan loading sebentar
  8. Selesai
  9. Cabut kabel usb
  10. Kalau belum mati maka matikan dahulu dengan menekan tombol power lama
  11. Kemudian nyalakan lagi seperti biasa
  12. Selesai
Updated: April 9, 2016 — 3:15 am

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme