Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Cara Ganti Akun BBM tanpa install ulang Aplikasi BBM

Bagi anda yang memiliki akun BBM lebih dari satu, tentu anda akan kebingungan ketika harus mengganti akun. Karena BBM tidak memiliki fasilitas log out. Sebenernya ada cara ganti akun BBM tanpa install ulang aplikasi BBM. Cara ini cukup mudah sebenarnya. Pada dasarnya setiap website dan aplikasi seperti yahoo messanger, Line messangger, Instagram, Facebook dan lainya dilengkapi dengan fitur sign out atau log out. Fitur ini berfungsi untuk keluar dari akun yang sedang anda buka. Dengan melakukan Log out, anda baru dapat login dengan akun yang lain. Namun fitur ini tidak ada pada aplikasi BBM, sehingga ada cara khusus agar keluar dari aplikasi BBM.

BBM atau Black Berry Messanger adalah salah satu aplikasi yang sangat populer. Kemudahan komunikasi yang ditawarkan BBM menjadikan aplikasi ini sangat penting dan wajib ada pada setiap smartphone. Kemudahan dalam merubah Display Picture, Membuat Status, Hingga saling bertukar pendapat dan gambar pada grub menjadi nilai lebih untuk aplikasi populer ini.

Bagi anda yang memiliki lebih dari satu akun, sebenarnya anda dapat mendownload dan menginstall Aplikasi Dual BBm agar anda memiliki aplikasi BBM lebih dari satu pada smartphone android anda. Namun dual BBM ini akan memakan banyak sekali kapasitas memori internal anda. Apabila kapasitas memori anda tidak mendukung, anda dapat berpindah id atau akun dengan melakukan cara ganti akun BBM tanpa install ulang aplikasi BBM berikut.

  1. Langkah awal yang harus anda lakukan adalah masuk pada menu pengaturan atau setting di android anda
  2. Setelah masuk, anda akan dihadapkan pada berbagai pilihan menu. Cari dan klik menu “Apl” atau “Aplikasi”
  3. Setelah anda klik, carilah aplikasi BBM  lalu klik
  4. Setelah anda klik maka akan muncul Info Apl. Klik clear cache atau hapus data. Proses ini akan membuat data sementara atau cache yang tersimpan pada android anda hilang. Sehingga aplikasi android anda seperti pertama kali di install
  5. Setelah anda clear cache cobalah masuk aplikasi Android anda, anda pasti akan diminta untuk memasukan username dan password kembali.

Baca juga : Cara Mengatasi Sinyal Silang Asus Zenfone

Sangat mudah bukan, langkah – langkah atau  cara ganti akun BBM tanpa install ulang aplikasi BBM  ini. Cara yang sama juga dapat anda aplikasikan pada beberapa aplikasi yang secara sengaja tidak memberikan fasilitas  log out seperti whatsapp. Whats app juga tidak dilengkapi dengan tombol lagi, sehingga apabila anda ingin mengganti akun maka anda harus clear cache pada aplikasi whats app. Sangat mudah bukan, semoga cara ganti agun bbm tanpa install ulang aplikasi BBM ini bermanfaat. Silahkan coba dan aplikasikan .

Updated: April 8, 2016 — 7:01 pm

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme