Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Cara Hard Reset Asus Zenfone 5

Cara hard reset Asus Zenfone 5 tergolong mudah saat dilakukan. Zenfone 5 sendiri merupakan sebuah smartphone Android unggulan vendor Asus. Sekarang ini Asus Zenfone 5 yang tengah marak dijual di pasaran rupanya mampu mengundang daya tarik dari masyarakat. Keunggulan yang dimiliki oleh Asus Zenfone 5 inilah yang mampu menjadikan smartphone ini sebagai idaman bagi sebagian orang. Asus Zenfone 5 ini juga telah dibekali dengan beragam spesifikasi maupun fitur canggih, diantaranya adalah layar, RAM, desain, serta sistem operasinya yang menggunakan Android versi terbaru.

Akan tetapi dibalik dari keunggulan yang dimiliki oleh Asus Zenfone 5 ini juga tidak menutup kemungkinan untuk bisa error atau bahkan rusak dari segi software maupun hardware. Namun dari banyak kasus menyebutkan bahwa Asus Zenfone 5 ini sering mengalami error di bagian softwarenya.  Terjadinya error tersebut tentu dipicu oleh beragam hal, diantaranya adalah terlalu banyak junk file akibat terlalu sering memasang aplikasi, seringnya bermain game yang membutuhkan kapasitas RAM besar, dan masih banyak lagi faktor lain yang menyebabkan Asus Zenfone 5 mengalami error di bagian softwarenya.

Munculnya error tentu akan mengganggu aktvitas anda saat menggunakan handphone. Hal yang demikian ini harus segera diatasi, pasalnya jika tidak maka akan memicu terjadinya kerusakan yang lebih parah yakni di bagian hardware. Cara mengatasi error pada Asus Zenfone 5 bisa dibilang cukup mudah yakni dengan cara hard reset Asus Zenfone 5. Dengan melakukan hard reset, maka perangkat Asus Zenfone 5 anda akan kembali seperti saat pertama membelinya. Namun perlu diingat, untuk melakukan hard reset pada Asus Zenfone 5, maka anda harus terlebih dahulu melakukan backup terhadap data yang tersimpan di memori internal, karena nantinya akan terhapus. Setelah berhasil backup, anda dapat melakukan hard reset.

Berikut adalah cara hard reset Asus Zenfone 5 :

  1. Pertama pastikan baterai memiliki daya lebih dari 10%
  2. Matikan perangkat Asus Zenfone
  3. Kemudian tekan secara bersamaan tombol power dan tombol volume up selama beberapa detik sampai muncul icon Android
  4. Masuk ke dalam Update Mode
  5. Langkah selanjutnya adalah gunakan tombol Volume Down (-) untuk memilih Factory Reset. Untuk memilihnya anda dapat menekan tombol power
  6. Setelah anda memilih, maka Asus Zenfone 5 akan secara otomatis reboot dan melakukan factory reset
  7. Tunggu beberapa menit sampai Asus Zenfone 5 sudah selesai melakukan factory reset.

Di atas merupakan cara hard reset Asus Zenfone 5. Hard reset sewaktu-waktu dapat dilakukan jika tiba-tiba pada perangkat Asus Zenfone 5 yang anda miliki muncul tanda error. Dengan melakukan hard reset, maka perangkat Asus Zenfone 5 akan kembali seperti semula.

Updated: April 9, 2016 — 10:19 am

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme