Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Cara Hard Reset Blackberry

Blackberry merupakan salah satu smartphone yang sempat booming di kalangan masyarakat, sebelum kehadiran smartphone Android dan Apple. Blackberry sendiri merupakan salah satu smartphone yang digemari oleh beragam kalangan masayarakat. Kepopuleran Blackberry ini didapat dari adanya fitur Blackberry Messenger atau yang biasa dikenal dengan sebutan BBM. Fitur BBM merupakan inovasi terbaru dari SMS maupun MMS yang berhasil dirancang oleh pihak Blackberry.

Seiring dengan berjalannya hari, di masyarakat sudah marak menggunakan BBM. Untuk dapat menjalankan BBM, anda perlu untuk membeli smartphone Blackberry terlebih dahulu. Pasalnya fitur yang satu ini hanya dapat dijalankan pada smartphone Blackberry. Maraknya penggunaan BBM inilah yang menjadikan pihak Blackberry termotivasi untuk merancang hingga memasarkan produk smartphone  terbarunya.

Cara melakukan hard reset pada Blackberry

Pihak dari Blackberry sendiri juga telah menyebutkan jika Blackberry kini telah dilengkapi dengan beragam spesifikasi maupun fitur yang canggih, sehiingga tak perlu khawatir lagi akan kualitasnya. Produk terbaru dari Blackberry sendiri telah menyediakan layar touch screen sepenuhnya, tanpa menggunakan keypad seperti pada produk sebelumnya. Hal ini tentu akan sangat digemari oleh masyakarat.

Namun meski telah dibekali dengan spesifikasi maupun fitur yang canggih, tetap saja Blackberry menyimpan banyak keluhan dari para penggunanya. Dari banyak kasus menyebutkan jika smartphone Blackberry ini seringkali bermasalah sehingga sangat mengganggu para penggunanya saat tengah mengoperasikannya. Masalah yang biasa dikeluhkan oleh para pengguna, diantaranya adalah kinerja smartphone yang lambat, jaringan yang tidak memadai, daya baterai cepat habis, dan beragam masalah lainnya.

Berbicara mengenai masalah tentu ada solusinya, seperti halnya untuk mengatasi masalah pada smartphone Balackberry ini.

Jika pada Blackberry anda sudah muncul beragam masalah, anda tidak perlu khawatir. Karena cara hard reset Blackberry dapat membantu anda dalam menyelesaikan masalah tersebut. Cara hard reset Blackberry adalah sebuah cara yang dilakukan untuk mengembalikan ponsel kpada setelah pabrik atau sama halnya seperti saat anda membeli ponsel baru. Cara tersebut seringkali disebut sebagai wipe data. Dan perlu anda tahu bahwa wipe data ini merupakan suatu kegiatan yang wajib dilakukan para pengguna secara rutin setiap 2-3 hari sekali.

Lantas, bagaimana cara hard reset Blackberry yang baik dan benar? Langsung saja simak langkah-langkahnya di bawah ini :

1. Langkah pertama untuk reset Blackberry adalah memastikan perangkat Blackberry dalam kondisi mati

2. Selanjutnya lepaskan cover belakang penutup baterai

3. Jika cover belakang sudah terlepas, maka lanjutkan langkahnya dengan mencabut baterai kurang lebih selama 30 detik

4. Jika sudah berjalan selama 30 detik, maka pasang kembali baterai dan pasang juga cover penutup baterainya

5. Terakhir perangkat Blackberry akan melakukan restart dan tunggu hingga Blackberry dapat menampilkan layar utama.

Updated: April 9, 2016 — 11:44 pm

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme