Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Cara Hard Reset Cross A20

Siapa yang tak kenal dengan Cross, salah satu vendor smartphone asal China yang sekarang ini sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Faktor penyebab utama yang menyebabkan Cross memiliki banyak peminat adalah karena harganya yang sangat murah jika dibandingkan dengan smartphone yang lainnya. Namun meski harganya murah, smartphone Cross ini tetap dibekali dengan spesifikasi serta fitur yang sudah bisa dibilang canggih.

Seperti yang anda tahu bahwa vendor Cross hampir setiap bulan selalu merilis produk smartphone terbaru. Salah satu tipe Cross yang baru saja dirilis adalah Cross A20. Tipe Cross A20 ini memiliki fitur serta spesifikasi yang tidak perlu diragukan lagi. Oleh karena itu, setiap orang dapat menjadikan Cross A20 ini sebagai pertimbangan bahkan pilihan utama saat akan membeli smartphone.

Vendor Cross sendiri telah menyebutkan bahwa kecanggihan fitur serta spesifikasi yang dihadirkan dalam Cross A20 ini sama sekali tidak mempengaruhi dari segi harganya. Pasalnya harga yang ditawarkan terbilang murah, sehingga siapapun dapat menjangkaunya dengan mudah tanpa membebani kebutuhan penting yang lainnya.

Namun siapa sangka jika dibalik kecanggihan fitur serta spesfikasi yang ada pada Cross A20 ini juga dapat memicu terjadinya sebuah masalah yang cukup serius. Perlu anda ketahui bahwa masalah tersebut biasanya muncul secara tiba-tiba. Tentu kemunculan masalah tersebut dipicu oleh berbagai macam penyebab, diantaranya seperti terlalu sering memasang dan menghapus aplikasi, seringnya digunakan untuk bermain game, dan masih banyak lagi penyebab yang lainnya.

Perlu diingat, bahwa masalah yang muncul pada sebuah smartphone, seperti pada Cross A20 ini jika tidak segera diatasi maka akan dapat memicu terjadinya software error bahkan yang paling fatal adalah terjadinya kerusakan pada bagian hardwarenya. Oleh karena itu, hal tersebut harus segera diatasi. Salah satunya adalah dengan cara hard reset Cross A20. Hard reset sendiri adalah sebuah aktivitas dimana smartphone akan direset ulang. Untuk cara hard reset Cross A20 sendiri terbilang sangat mudah, sehingga dapat dilakukan oleh siapa saja.

Berikut adalah cara hard reset Cross A20 :

  1.    Langkah pertama pastikan ponsel atau smartphone dalam keadaan mati
  2.    Tekan dan tahan tombol Power bersamaan dengan tombol Volume Down (-)
  3.    Tunggu hingga pada layar tampil sebuah tampilan logo android dengan tanda seru
  4.    Selanjutnya tekan tombol Home, maka secara otomatis akan muncul recovery
  5.    Pilih menu wipe data /  factory reset
  6.    Pilih yes – delete all user data untuk melakukan reset
  7.    Kemudian tunggu prosesnya delete sampai selesai
  8.    Pilih lagi menu wipe cache partition, tunggu prosesnya
  9.  Langkah terakhir adalah dengan memilih reboot system. Jika proses berhasil, maka smartphone Cross A20 akan masuk ke dalam layar utama
Updated: April 9, 2016 — 4:45 am

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme