Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Cara Hard Reset Cross A22

Seperti yang anda tahu bahwa Android merupakan smartphone memiliki banyak peminat yang berasal dari kalangan manapun, baik kalangan muda hingga kalangan tua. Hal yang demikian ini tentu menjadi pemicu utama bagi vendor lokal untuk selalu merilis produk smartphonenya setiap bulannya. Vendor lokal yang dimaksud adalah vendor Cross yang kini telah berganti nama menjadi Evercoss. Pihak Evercoss sendiri telah menyebutkan jika baru baru ini telah merilis produk terbarunya yang diberi nama Cross A22.

​Cross A22 adalah sebuah produk smartphone terbaru dari Cross yang telah dibekali dengan beragam spesifikasi serta fitur canggih, sehingga untuk kemampuannya tidak perlu diragukan lagi. Bahkan kualitas dari Cross A22 ini juga dapat bersaing dengan smartphone yang lain. Hal yang paling identik dari Cross adalah adanya penawaran harga yang sangat murah, sehingga dapat dijangkau oleh siapapun.

Sementara itu, Cross A22 merupakan salah satu produk unggulan dari Cross. Menanggapi hal tersebut tentu anda akan berpirikaran bahwa produk unggulan Cross ini memiliki keunggulan serta kecanggihan yang sangat menakjubkan. Hal tersebut memang benar adanya, namun yang tidak anda ketahui adalah sebenarnya dibalik dari kecanggihan dan keunggulan yang dimiliki oleh Cross A22 ini juga menyimpan sejumlah masalah yang efeknya sangat butuk bagi smartphone. Biasanya masalah pada smartphone akan berdampak pada errornya sebagian software, aplikasi sering mengalami force close, dan lainnya. Akan tetapi tahukah anda bahwa dampak paling fatal yang dapat bisa saja terjadi adalah kerusakan pada bagian hardwarenya.

Menanggapi masalah di atas, tentu akan secara otomatis membuat anda khawatir. Hal tersebut memang wajar terjadi, pasalnya smartphone adalah salah satu alat yang sangat penting fungsinya yakni sebagai media untuk komunikasi. Beragam solusi dapat anda lakukan guna menyelesaikan masalah yang tiba-tiba muncul pada smartphone. Namun setidaknya dari beragam solusi tersebut, ada satu solusi yang terbaik yakni dengan cara hard reset Cross A22. Banyak yang beranggapan bahwa cara hard reset Cross A22 ini sangat ampuh dalam menyelesaikan masalah tersebut. Oleh karenanya, cara tersebut dapat anda pilih sebagai alternatif utamanya.

Berikut adalah cara hard reset Cross A22 :

  1. Pertama anda harus mematikan daya baterai lebih dari 50%
  2. Pastikan juga smartphone dalam keadaan mati
  3. Tekan dan tahan tombol power + tombol Volume Down (-) secara bersamaan hingga pada layar muncul tampilan logo android
  4. Tekan tombol Home, maka akan muncul tampilan recovery
  5. Selanjutnya pilih menu wipe data / factory reset
  6. Pilih option yes – delete all user data guna reset ulang, tunggu prosesnya
  7. Lalu pilih menu wipe cache partition, tunggu prosesnya lagi
  8. Terakhir anda perlu untuk reboot system.
Updated: April 9, 2016 — 1:31 pm

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme