Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Cara Hard Reset Cross A5

Cross merupakan salah satu smartphone asal China yang telah menjadi salah satu favorit dari masyarakat. Faktor utama yang membuat smartphone ini menjadi idaman masyarakat adalah karena harganya yang sangat murah. Perlu anda tahu bahwa meski dibanderol dengan harga yang murah, namun kualitasnya bukan berarti murahan. Pasalnya smartphone rancangan vendor Cross ini telah dibenamkan spesifikasi dan fitur yang canggih.

Sebagian orang tentu sudah tahu jika vendor Cross selalu merilis dan memasarkan produknya setiap satu bulan sekali.  Hal yang demikian ini merupakan salah satu dari vendor Cross untuk bisa menguasai pasar penjualan smartphone. Cross A5 merupakan salah satu produk terbaru dari Cross yang kini telah menjadi produk unggulannya. Bisa dibilang menjadi produk unggulan, karena telah diberi bekal berupa spesifikasi yang terbaru.

Sebagian orang tentu hanya mengetahui kelebihan Cross A5 saja, tanpa mengetahui kekurangannya. Tahukah anda bahwa dibalik ketangguhan Cross A5 ternyata juga menyimpan banyak kekurangan yang diwujudkan berupa munculnya beragam masalah. Kadangkala masalah tersebut muncul tanpa adanya sebuah tanda yang signifikan. Jika dilihat dari banyak kasus, para pengguna sering mengeluhkan kode pola kunci yang terlalu banyak. Dengan begitu, anda tidak akan bisa masuk ke dalam tampilan utama dari smartphone Cross A5.

Akan tetapi, untuk menangani hal tersebut anda tidak perlu khawatir karena dibalik masalah tentu ada jalan keluarnya. Cara hard reset A5 merupakan salah satu jalan keluar yang dapat ditempuh untuk menyelesaikan masalah tersebut. Hard reset sendiri biasa dikenal dengan sebutan factory reset, yakni sebuah cara yang dilakukan untuk mengembalikan smartphone pada pengaturan awal atau setelan pabrik. Namun perlu diingat bahwa sebelum melakukan cara hard reset A5 tersebut, anda perlu untuk melakukan backup semua data, karena nantinya semua data tersebut akan terhapus. Hard reset sendiri juga bisa dilakukan  oleh siapapun tanpa dibutuhkan keahlian khusus.

Lantas, bagaimana cara hard reset Cross A5? Langsung saja simak langkah-langkahnya di bawah ini :

1.Langkah pertama anda harus memastikan jika ponsel dalam keadaan mati atau off

2.Selanjutnya tekan serta tahan Tombol Home + Tombol Volume Down (-) + Tombol Power secara bersamaan

3.Jika pada layar telah berhasil memunculkan menu Android System Recovery, maka lepaskan tombol yang ditekan tadi

4.Pada menu Android System Recovery, pilih factory reset / wipe data. Untuk memilihnya anda dapat menggunakan tombol volume up / down serta tombol power

5.Langkah selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah pada delete all user data, pilih Yes

6.Terakhir, tunggu proses wipe sampai selesai hingga smartphone Cross A5 berhasil menuju pada tampilan menu utama

Updated: April 9, 2016 — 10:10 am

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme