Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Cara Hard Reset iPhone 4

Tentu semua orang sudah tahu jika iPhone adalah sebuah produk smartphone rancangan dari vendor tekenal, siapa lagi kalau bukan Apple. Apple merupakan sebuah vendor smartphone terbesar di dunia yang kini digadang-gadang sedang bersaing ketat dengan vendor Samsung. Kehadiran kedua vendor ini juga telah berhasil menguasai pasar penjualan handphone di pasaran. Namun jika dibandingkan dengan Samsung, produk milik Apple lebih memiliki keunggulan yang tak terkalahkan dari segi desainnya, pasalnya desain yang dihadirkan oleh Apple memiliki kesan yang elegan dan mewah. Hal tersebut sudah dbuktikan pada salah satu produknya, yakni iPhone 4.

iPhone 4 telah berhasil menguasai pasaran handphone. Meski iPhone 4 dibanderol dengan harga yang sangat mahal, namun tak menyurutkan keinginan dari setiap orang untuk bisa membelinya. Keinginan seseorang untuk memiliki iPhone 4 adalah karena spesifikasi sekaligus fitur yang ada di dalamnya sudah terbilang canggih dan terbaru. Bahkan tak jarang pula sebagian orang menyebutkan bahwa keinginan untuk memiliki iPhone 4 hanya untuk melengkapi koleksi barang mewahnya.

Namun sebagian orang tidak mengetahui bahwa dibalik keunggulan yang dimiliki iPhone 4 ternyata juga menyimpan beragam masalah yang sewaktu-waktu bisa muncul secara tiba-tiba. Beragam masalah yang bisa muncul diantaranya adalah bagian layar mengalami springboard freeze atau kurang peka terhadap sentuhan, tombol power yang secara tiba-tiba tidak berfungsi, serta tombol home yang tak dapak digunakan untuk menutup aplikasi yang telah digunakan. Tentu masalah yangtiba-tiba muncul pada iPhone 4 ini sangat mengganggu sebagian aktivitas yang erat kaitannya dengan penggunaan handphone. Oleh karena itu, hal yang demikian ini harus segera ditangani. Pasalnya jika tidak ditangani, maka akan dapat memicu timbulnya masalah lain yang lebih parah, dan memungkinkan pula jika masalah tersebut bisa berakibat pada rusaknya bagian hardware. Oleh karena itu, sebelum hal tersebut terjadi, maka sebaiknya anda segera melakukan solusi terbaik yakni dengan cara hard reset iPhone 4.

Untuk cara hard reset iPhone 4 dapat anda simak pada ulasan di bawah ini :

  1. Cara pertama yang harus dilakukan adalah dengan menekan tombol home dan tombol power secara bersamaan selama beberapa detik
  2. Kemudian layar iPhone akan berubah menjadi gelap dan tetap tekan tombo; power selama beberapa detik
  3. Lepaskan tombol home jika layar sudah menampilkan logo Apple. Munculnya logo Apple ini adalah sebuah tanda jika cara hard reset iPhone 4 telah berhasil.
  4. Untuk langkah yang terakhir jangan pernah panik, karena untuk bisa menuju ke layar utama diperlukan waktu selama beberapa detik. Hal yang demikian ini wajar terjadi, karena menandakan jika iPhone 4 anda masih berada pada kondisi normal.
Updated: April 10, 2016 — 9:09 am

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme