Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Cara Hard Reset iPhone

iPhone merupakan salah satu produk besutan produsen Apple. Seperti yang anda tahu bahwa semua produk besutan Apple menghadirkan sebuah smartphone yang berpenampilan eksklusif dan mewah. Tak hanya itu, spesifikasi yang telah dibenamkan juga canggih dan terbaru. Meski spesifikasi yang dibenamkan telah terbukti canggih, namun tetap saja semua smartphone tidak bisa jauh dari yang namanya masalah, sama halnya dengan iPhone ini.
‚Äč

Masalah yang sangat identik dengan iPhone dari kondisi layarnya yang sering mengalami springboard freeze. Maksudnya kondisi layar yang seringkali tidak merespon adanya sentuhan. Masalah lain yang biasanya dikeluhkan oleh para pengguna iPhone adalah aplikasi yang tidak bisa ditutup meski sudah menekan tombol home. Selain itu tak jarang pula ada yang mengeluhkan tombol power yang tiba-tiba tidak berfungsi, sehingga iPhone tidak dapat dimatikan.
Jika masalah tersebut sudah terjadi pada iPhone milik anda, maka tidak perlu khawatir karena banyak solusi atau jalan keluar yang dapat ditempuh untuk mengatasi masalah tersebut. Salah satu jalan keluarnya adalah dengan cara hard reset iPhone. Hard reset sendiri adalah melakukan reboot pada iPhone guna memperbaiki masalah yang muncul pada iPhone milik anda. Caranya memang berbeda, akan tetapi tujuannya tetap sama yakni untuk menyelesaikan masalah yang muncul pada iPhone.
Seperti biasanya, reboot pada iPhone dapat dilakukan dengan menekan sekaligus menahan tombol power selama beberapa detik hingga muncul sebuah tampilan Slide to Power Off. Cara hard reset iPhone sangatlah mudah, sehingga siapapun dapat melakukannya tanpa membutuhkan keahlian khusus. Tentu bagi sebagian orang masih ada yang belum mengetahui cara hard reset iPhone yang baik dan benar. Oleh karena itu caranya dapat anda simak pada langkah-langkah di bawah ini.

Berikut adalah cara hard reset iPhone :

  1. Langkah pertama tekan secara bersamaan tombol power dan tombol home selama beberapa detik
  2. Selanjutnya layar iPhone akan menjadi gelap. Namun meski begitu, anda harus tetap menekan sekaligus menahan tombol power selama beberapa detik
  3. Lepaskan tombol home jika pada layar sudah muncul tampilan logo Apple. Maksudnya ini cara hard reset iPhone telah berhasil anda lakukan.
  4. Terakhir anda tidak perlu khawatir, karena untuk memuat logo Apple menuju ke layar utama membutuhkan waktu selama beberapa detik. Hal yang demikian ini berarti menandakan jika iPhone yang anda miliki dalam keadaan normal.

Perlu diingat bahwa cara hard reset iPhone ini tidak akan menghapus semua file, baik aplikasi, lagu, atau dokumen pada iPhone, sehingga anda tidak perlu khawatir data atau file akan hilang saat melakukan hard reset. Hard reset ini merupakan jalan keluar yang terbaik bagi anda dalam mengatasi masalah pada iPhone.

Updated: April 10, 2016 — 9:10 am

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme