Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Cara Hard Reset Lenovo

Lenovo merupakan salah satu vendor smartphone, yang saat ini produknya sangat laku keras di pasaran. Pasalnya harga yang ditawarkan sangat murah, sehingga siapapun dapat menjangkaunya dengan mudah tanpa terbebani dengan kebutuhan yang lainnya. Meski harga yang ditawarkan murah, namun smartphone yang satu ini tetap dibekali dengan spesifikasi yang tak kalah canggih dan mumpuni dengan smartphone milik vendor lain. Tentu hal inilah yang sampai saat ini mampu membuat produk smartphone Lenovo dapat bersaing dengan produk smartphone dari beragam vendor lain.

Tentunya anda mengetahui jika vendor Lenovo hampir setiap bulan selalu merilis produk smartphone terbaru. Sampai saat ini sudah banyak beragam tipe yang telah dirilis oleh vendor Lenovo. Nah, dari semua produk yang dirilis, rupanya semuanya juga laku keras di pasar penjualan smartphone. Oleh karena itu, setiap orang dapat menjadikan produk Lenovo ini sebagai pertimbangan bahkan pilihan utama saat akan membeli smartphone.

Pembahasan mengenai tutorial hard reset lenovo lewat recovery cwm android.

Akan tetapi tahukah Anda dibalik dari keunggulan yang telah dimiliki oleh smartphone Lenovo ini ternyata juga memiliki kekurangan. Nah kekurangan tersebut adalah smartphone ini seringkali mengalami masalah, baik dari segi hardware maupun softwarenya. Biasanya dari banyak kasus sering ditemukan jika smartphone besutan Lenovo ini sering mengalami hang. Bahkan tak jarang pula banyak muncul beragam keluhan yang menyebutkan jika perangkat buatan Lenovo ini mengalami penurunan dari kinerjanya.

Berbicara mengenai masalah yang muncul pada smartphone, tentunya anda tidak akan diam begitu saja. Karena jika masalah ini lama lama dibiarkan, maka akan muncul resiko lain yang lebih fatal, seperti hardware yang mengalami kerusakan secara tiba-tiba. Banyak solusi atau jalan keluar yang dapat anda gunakan untuk mengatasi masalah tersebut. Namun perlu anda tahu jika dari beragam solusi yang ada, solusi yang paling baik adalah dengan cara hard reset Lenovo. Hard reset sendiri merupakan sebuah aktivitas yang dilakukan untuk mereset ulang smartphone, sehingga akan seperti baru saat pertama membelinya. Cara hard reset Lenovo sendiri sangat mudah, sehingga tidak diperlukan keahlian khusus untuk bisa melakukannya sendiri.

Cara hard reset Lenovo sendiri adalah sebagai berikut :

  1. Pastikan ponsel dalam keadaan mati
  2. Kemudian tekan tombol power serta tombol volume down (-) secara bersamaan. Tunggu sampai pada layar menampilkan Andorid system recovery
  3. Jika berhasil, maka anda harus memilih menu Wipe Data / Factory reset. Untuk memilihnya dapat anda gunakan tombol Volume Up (+) atau Volume Down (-). Gunakan juga tombol power sebagai konfirmasi
  4. Pada tampilan selanjutnya, pilih Yes – deleta all user data. Tunggu sampai proses reset selesai
  5. Langkah terakhir pilih menu Reboot Device. Tunggu prosesnya hingga smartphone berada pada tampilan awal. Jika berhasil menuju pada tampilan awal, artinya cara hard reset Lenovo telah berhasil dilakukan.
Updated: April 9, 2016 — 4:21 am

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme