Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Cara Hard Reset Samsung Galaxy GRAND Prime SM-G530H/DS

Pagi-pagi sekali datang konsumen dengan membawa smartphone merk Samsung galaxy grand prime sm-g530h/ds dengan keluhan kalau ponselnya ini hanya hank logo saja, dan setelah dicek memang demikian setelah dinyalakan nanti tidak bisa masuk ke homescreen hanya sebatas logo boot samsung saja yang sebagaimana umumnya kalau kejadian yang seperti ini kita langsung ingat kalau hal ini biasanya terjadi karena error software dan bisa dilakukan hard reset atau proses flashing.

Tetapi si konsumen bilang kalau sebelumnya hpnya pernah terkena air, dan ini agak sedikit menjadi tambahan untuk pengecekan, dan yang pertama kali dicoba adalah dengan mencoba masuk ke download mode dengan menekan beberapa kombinasi tombol agar bisa masuk ke download mode yaitu: tombol volume down + tombol Home + tombol power secara bersamaan sampai masuk ke download mode.

Tetapi pada kasus ini telah dicoba berulang kali tetapi tetap saja tidak bisa masuk ke download mode yang berfungsi untuk posisi sebelum dilakukan proses flashing. Dan ini menimbulkan prasangka kalau kemungkinan kerusakan bisa terjadi di hardwarenya mengingat si empunya bilang sebelum muncul erro sempat terkena air.

Ini merupakan tutorial melakukan resovery pada smsung dengan masuk ke mode recovery.

Tetapi untuk melengkapi penasaran sekali lagi maka dilakukan hard reset terlebih dahulu sebelum bongkar mesin, dan seperti biasanya dengan menekan beberapa kombinasi tombol untuk bisa masuk ke mode reccovery android yang caranya akan diberikan tahapannya di bawah ini.

Cara hard reset Samsung galaxy grand prime sm g530h/ds lewat recovery:

  1. Posisi ponsel dalam keadaan off dengan baterai terpasang.
  2. Tekan dan tahan tiga tombol yaitu;
    • Tombol Home
    • Tombol Volume Up
    • Tombol Power
  3. Setelah muncul logo robot Android berbaring dengan tanda seru warnah merah maka lepaskan semua tombol tadi
  4. Biarkan sejenak nanti akan muncul lagi android system recovery menu
  5. Kalau tidak muncul android system recovery menu maka silahkan tekan salah satu tombol, home, volume atau power agar menu recovery muncul.
  6. Setelah itu pilih wipe data/factory reset (naik turun menu dengan tombol volume dan eksekusi dengan tombol power)
  7. Pilih lagi Yes–delete all user data
  8. Tunggu proses wiping data selesai
  9. Pilih lagi wipe cache partition
  10. Tunggu proses wiping cache selesai
  11. Pilih reboot system now
  12. Tunggu ponsel anda selesai restart
  13. Selesai

Demikianlah tutorial cara hard reset Samsung galaxy prime dengan manual lewat kombinasi tombol untuk masuk ke recovery mode yang bisa mengatasi hang logo, lupa kode kunci telpon, lupa pola, lupa akun gmail, loading system lambat, dan lainnya.

Updated: April 8, 2016 — 5:18 pm

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme