Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Cara Hard Reset Samsung Grand Duos

Samsung Grand Duos merupakan sebuah produk smartphone dari vendor Samsung yang telah digolongkan dalam kategori handphpne premium. Hal yang demikian ini tidak eprlu memmbuat anda khawatir, karena meski begitu Samsung Grand Duos ini tetap dibanderol dengan harga yang cukup murah sehingga semua kalangan masyarakat dapat menjangkaunya dengan mudah. Perlu anda ketahui juga bahwa Samsung Grand Duos sendiri juga masuk ke dalam kategori phablet, pasalnya pihak Samsung sendiri telah menyebutan jika smartphone ni memang sengaja dibuat dalam segmen tablet.

Seperti yang anda tahu, bahwa masalah over capacity, baik pada RAM maupun memori internal seringkali terjadi atau muncul pada setiap smartphone, seperti halnya pada Samsung Grand Duos ini. Tahukan anda jika smartphone telah mengalami over capacity, maka wajar jika kinerja smartphone menjadi menurun bahkan bekerja lebih lambat dari biasanya. Kadangkala jika hal ini dibiarkan terus menerus, maka akan muncul kemungkinan smartphone mengalami hang.

Tutorial melakukan cara hard reset Samsung grand duos

Menaggapi masalah di atas, tentu anda akan mencari sebuah solusi yang mampu membuat perangkat Samsung Grand Duos anda bisa kembali normal seperti semula. Cara hard reset Samsung Grand Duos merupakan alternatif terbaik untuk mengatasi masalah over capacity tersebut. Cara ini juga digadang-gadang telah menjadi cara terbaik mengatasi beragam masalah yang muncul pada smartphone.

Hard reset merupakan sebuah cara yang dilakukan untuk mengembalikan smartphone kembali normal dan baru seperti saat pertama kali membelinya. Hard reset sendiri juga biasa dikenal dengan sebutan factory reset yakni mengembalikan smartphone ke setelan pabrik. Namun perlu anda ingat, saat akan melakukan cara hard reset Samsung Grand Duos, maka sebelumnya anda harus melakukan backup data yang tersimpan di memori internal, pasalnya semua data tersebut akan hilang saat telah dilakukan hard reset. Cara hard reset Samsung Grand Duos bisa dibilang mudah, sehingga siapapun orangnya dapat melakukannya sendiri. Di bawah ini adalah cara hard reset Samsung Grand Duos :

  1. Langkah pertama pastikan daya baterai ponsel lebih dari 50%, untuk menghindari kemungkinan terjadinya kehabisan daya baterai (low battery)
  2. Lalu pastikan juga ponsel dalam keadaan mati
  3. Selanjutnya tekan dan tahan Tombol Power + Tombol Volume Up (+) + Home Button Key secara bersamaan untuk memulai hard reset
  4. Tunggu hingga pada layar muncul sebuah tampilan ikon Android yang juga diikuti dengan menu Factory reset
  5. Kemudian pilih menu Wipe Data Factory – pilih Yes, maka secara otomatis sistem dari perangkat Android akan mengembalikan pada setelah pabrik
  6. Setelah proses di atas selesai, maka smartphone akan melakukan proses rebooting secara tiba-tiba
  7. Jika berhasil, maka Samsung Grand Duos bisa masuk pada tampilan layar utama.
Updated: April 9, 2016 — 11:49 pm

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme