Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Cara Hard Reset Smartfren Andromax C2 Lagi

Sebagian orang tentu sudah mengenali istilah Andromax. Andromax merupakan sebuah produk smartphone Android yang merupakan besutan sekaligus rancangan dari sebuah vendor lokal, siapa lagi kalau bukan Smartfren.  Smartfren merupakan salah satu vendor handphone yang kini namanya telah populer di pasar penjualan smartphone. Produk dari vendor ini juga mampu bersaing dengan produk smartphone rancangan vendor lain. Seperti yang anda tahu bahwa produk Smartfren ini merupakan satu-satunya smartphone yang telah dilengkapi dengan fitur CDMA.

Smartfren Andromax C2 merupakan salah satu produk smartphone besutan vendor Smartfen yang sangat laku keras di pasaran. Pasalnya harga yang ditawarkan sangat murah, sehingga siapapun dapat menjangkaunya dengan mudah tanpa terbebani dengan kebutuhan yang lainnya. Meski harga yang ditawarkan murah, namun smartphone yang satu ini tetap dibekali dengan spesifikasi yang tak kalah canggih dan mumpuni dengan smartphone milik vendor lain. Hal demikian inilah yang mampu membuat Smartfren Andromax C2 dapat bersaing dengan smartphone lainnya.

Tutorial hard reset andromax c2

Namun siapa sangka jika dibalik kecanggihan fitur Smartfren Andromax C2 ini ternyata juga menyimpan sebuah masalah yang cukup serius. Masalah yang sering dialami oleh banyak orang adalah lupa saat membuka pola kuncinya. Hal tesebut jika tidak berhasil, maka akn memunculkan pesan terlalu banyak percobaan pola. Nah jika hal tersebut sudah terjadi, maka anda akan diminta untuk memasukkan akun gmail yang sebelumnya telah didaftarkan pada perangkat tersebut. Namun yang menjadi masalah adalah, banyak orang yang lupa akan email sekaligus password dari akun gmailnya.

Jika hal tersebut terjadi pada anda, maka jangan khawatir. Karena masih ada solusi untuk mengatasinya yakni dengan melakukan cara hard reset Smartfren Andromax C2. Cara hard reset Smartfren Andromax C2 merupakan sebuah upaya untuk mengembalikan smartphone seperti baru. Oleh karena itu, sebelum melakukan cara hard reset Smartfren Andromax C2, maka anda wajib untuk membackup data yang ada pada memori internal. Berikut adalah cara hard reset Smartfren Andromax C2 :

  1. Pastikan ponsel dalam keadaan mati
  2. Kemudian tekan tombol power serta tombol volume down (-) secara bersamaan. Tunggu sampai pada layar menampilkan Andorid system recovery
  3. Jika berhasil, maka anda harus memilih menu Wipe Data / Factory reset. Untuk memilihnya dapat anda gunakan tombol Volume Up (+) atau Volume Down (-). Gunakan juga tombol power sebagai konfirmasi
  4. Pada tampilan selanjutnya, pilih Yes – deleta all user data. Tunggu sampai proses reset selesai
  5. Langkah terakhir pilih menu Reboot Device. Tunggu prosesnya hingga smartphone berada pada tampilan awal. Jika berhasil menuju pada tampilan awal, artinya cara hard reset Smartfren Andromax C2 telah berhasil dilakukan.
Updated: April 8, 2016 — 7:23 pm

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme