Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Cara masuk Recovery Mode, Wipe Cache dan Wipe Data Asus Zenfone 2 Laser

Bagaimana Cara masuk Recovery Mode, Wipe Cache dan Wipe data Asus Zenfone 2 laser sih ? Bagi anda yang hendak melakukan flashing, Masuk pada menu recovery mode atau Fastboot adalah hal yang sangat penting. Masuk pada Recovery Mode, Wipe Cache dan Wipe data ini juga biasanya digunakan ketika smartphone anda mengalami bootoop atau restart berulang. Pada dasarnya untuk masuk pada menu fastboot, setiap smartphone memiliki cara yang berbeda – beda .

Apa itu recovery mode ? Recovery mode pada android adalah salah satu cara dimana anda dapat memulihkan, memperbaiki dan memulihkan instalasi serta masalah pada smartphone anda. Dengan begitu masalah pada smartphone anda dapat teratasi. Cara ini sangat umum bagi anda yang suka otak-atik smartphone anda, namun tak banyak pula orang yang mengerti bagaimana cara masuk pada menu ini.

Lalu apa kegunaan dari wipe cache ? Cache adalah jejak aplikasi yang tersimpan pada memory smarpthone anda. Cache juga ada pada browser yang memungkin kita kembali pada website yang pernah kita akses. Satu misal kita pernah membuka facebook dan login, maka meskipun kita tutup browser lalu kita tulis “face”  pada urlmaka secara otomatis akan muncul saran halaman facebook. Dan ketika anda klik anda tidak perlu lagi login akun kehalaman facebook (dengan catatan belum anda keluarkan).

Cache pada smarpthone juga demikian, jejak aplikasi seperti bbm, whatsapp dan semua aplikasi akan tersimpan. Ini alasan mengapa kita tidak perlu bolak-balik mengisikan username dan password pada BBM, WA, LINE. Namun apabila jejak yang diberikan jelek satu misal “kamera tidak terdeteksi” maka kita harus hapus jejak tersebut dengan melakukan wipe cache dan wipe data. Berikut adalah langkah atau cara masuk recovery mode, wipe cache dan wipe data Asus Zenfone 2 Laser.

Berikut adalah cara masuk recovery mode pada Asus Zenfone 2 Laser

  1. Langkah awal yang harus anda lakukan adalah mematikan ponsel Asus Zenfone 2 Laser anda.
  2. Setelah mati, hidupkan kembali dengan menekan tombol Volume Bawah + Power secara bersamaan. Lalu akan muncul Recovery Mode
  3. Dalam Recovery mode, tombol power dapat digunakan untuk memilih sedangkan Volume Atas dan Bawah digunakan untuk memindah pilihan atau untuk bergerak sorot

Cara masuk Wipe Data Asus Zenfone 2 Laser :

  • Setelah anda masuk pada Recovery Mode gunakan volume bawah untuk memindah sorot, atau pilihan
  • Pilih Wipe data atau Factory Reset
  • Perintah ini akan menghapus semua data dari perangkat anda dan mengabalikan pengaturan smartphone anda ke settingan pabrik

Cara masuk Wipe Cache Asus Zenfone 2 Laser :

  • Stelah anda masuk pada Recovery Mode gunakan volume atas dan bawah untuk memindah pilihan
  • Lalu pilih Wipe Cache partition
  • Perintah ini akan menghapus cache pada telpon anda

Baca juga : Tidak Bisa Terima SMS dan Panggilan Padahal Sinyal Penuh

Sangat mudah bukan ? Cara masuk Recovery Mode, Wipe Cache dan Wipe Data Asus Zenfone 2 Laser. Silahkan dipraktekkan dan semoga bermanfaat.

Updated: April 8, 2016 — 7:09 pm

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme