Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Cara Melacak Android Yang Hilang Dengan Mudah Tanpa Aplikasi

Cara Melacak Android Yang Hilang Dengan Mudah Tanpa Aplikasi – Setiap orang pasti tak ingin kehilangan sesuatu yang berharga, semisal smartphone Android kesayangan. Namun yang namanya musibah, bisa datang tanpa kita duga. Bagi anda yang pernah kehilangan smartphone android kesayangan, pasti tahu bagaimana rasanya. Rasa marah, menyesal, sedih, semua kumpul jadi satu. Dan tentunya anda ingin bisa menemukan smartphone Android anda yang hilang tersebut. Baik karena dicuri atau karena keteledoran anda meninggalkanya disuatu tempat atau karena terjatuh di jalan.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sebuah tutorial mudah tentang cara melacak Android yang hilang dengan mudah tanpa aplikasi. Kita hanya akan menggunakan fitur bawaan yang sudah ada di Android kita. Namun hal ini dapat dilakukan, jika sebelumnya anda telah mengaktifkan fitur ini di Android anda sebelum hilang. Bahkan bukan hanya melacak, anda bisa melakukan berbagai hal penting pada Android anda dari jarak jauh. Seperti membunyikan alaram, menghapus data penting, atau mengaktifkan “Lock” di Android yang hilang. Jika anda penasaran, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Bagaimana cara cek android yang hilang

Cara Melacak Android yang Hilang dengan Mudah tanpa Aplikasi

Sebenarnya, kita hanya akan memanfa’atkan fitur setelan google yang ada di android kita. Sehingga kita bisa melacak keberadaan Android yang hilang dengan bantuan GPS  dari smartphone tersebut dengan cara masuk ke akun Google kita via PC atau device Android lain. Untuk mengaktifkan fitur ini, silahkan ikuti langkah berikut.

1- Pertama-tama, silahkan anda masuk ke menu setting/setelan pada Android anda. Lalu pilih setelan Google.

2- Setelah itu, masuk ke menu “keamanan”. Lalu pilih pada bagian “Pengelolaan Perangkat Android”, lalu silahkan centang pada bagian “Cari lokasi perangkat ini dari jarak jauh”, dan centang juga pilihan “Izinkan mengunci dan menghapus dari jarak jauh”. Lalu simpan setelan anda.

3- Setelah itu, silahkan anda nyalakan fitur GPS pada perangkat anda. Pastikan jaringan data pada smartphone anda aktif agar GPS bisa berjalan dengan baik serta perangkat sudah login di akun gmail anda. Sampai langkah ini, semua setting yang anda lakukan sudah selesai.

Nah, cukup mudah bukan? Lalu, bagaimana cara melacak Android yang hilang dengan mudah tanpa aplikasi? Setelah semua setting di atas sudah anda lakukan, sekarang saatnya mencoba apakah cara tersebut berfungsi dengan baik atau tidak. Anda bisa mencoba meninggalkan smartphone Android anda di meja, atau dimana saja untuk uji coba.

Setelah itu, anda silahkan gunakan perangkat lain untuk memantau. Bisa menggunakan PC atau smartphone android lain, yang penting bisa tersambung ke internet. Lalu silahkan anda masuk ke http://www.google.com/android/devicemanager . Setelah itu, silahkan melakukan login menggunakan akun gmail yang sama dengan akun yang anda gunakan pada Android anda yang hilang atau ingin anda cari tadi. Setelah itu, anda akan disuguhi sebuah tampilan yang bergambar peta. Disitu anda akan mendapatkan lokasi terahir dimana Android anda berada yang didapat berdasarkan info dari GPS pada perangkat Android anda.

Pada bagian bawah, anda akan menemukan beberapa menu pilihan. Yaitu “Ring”, “Kunci”, dan juga “Hapus”. Jika anda menekan menu “Ring”, maka akan mengaktifkan nada dering pada smartphone anda selama 5 menit. Smartphone anda akan berdering selama 5 menit untuk memudahkan pencarian anda jika seumpama smartphone anda berada pada tempat tersembunyi. Uniknya, smartphone anda akan tetap berdering meskipun sebelumnya sudah diatur ke mode “silent” atau”Diam”.

Jika anda memilih menu “Kunci”, maka fitur ini akan melakukan kunci permanent pada smartphone anda dari jarak jauh. Fitur ini akan sangat berguna bagi anda yang memiliki dokumen-dokumen atau file-file penting di dalam smartphone yang hilang tersebut. Sehingga orang lain tidak dapat membukanya atau menyalah gunakan dokumen tersebut.

Dan pilihan terakhir adalah menu “Hapus”. Ini bisa menjadi solusi terakhir untuk menjaga semua data dan file pribadi anda tetap aman dari tangan-tangan usil. Jika anda mengaktifkan fitur ini, maka secara otomatis sytem akan menghapus semua data yang ada di smartphone tersebut. Meliputi foto, video, aplikasi, dan data-data lain. Dan ini bisa menjadi solusi terakhir jika smartphone anda tidak memiliki harapan untuk ditemukan.

Bagaimana? Cukup sederhana bukan? Cara melacak Android yang hilang dengan mudah tanpa aplikasi ini sudah diuji menggunakan device Xiami  Redmi 2, dan kemungkinan besar bisa juga diterapkan pada semua device Android. Jika anda penasaran, kenapa tidak mencari tahu dengan mencobanya sendiri? Semoga bermanfa’at dan selamat mencoba.

Updated: April 15, 2016 — 1:04 pm

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme