Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Cara Melacak Smartphone Yang Hilang

Kehilangan smartphone kesayangan adalah hal yang paling dirisaukan oleh sebagian orang. Setiap orang akan mencari cara melacak smartphone yang hilang ketika smartphone kesayangannya tertinggal atau jatuh pada suatu tempat. Smartphone sudah menjadi sebuah kebutuhan yang sangat penting bagi setiap individu. Banyak kelebihan dan manfaat yang diberikan dari sebuah ponsel cerdas ini salah satu diantaranya adalah mempermudah pekerjaan dengan aplikasi – aplikasi yang dapat di download dengan mudah pada smartphone.

Pada dasarnya smartphone atau ponsel cerdas adalah sebuah ponsel yang dirancang dengan sangat canggih, dipersenjatai dengan aplikasi – aplikasi yang mudah untuk didownload dan diaplikasikan, serta berbagai kemudahan baik dari komunikasi, mencari informasi, dan mempermudah sebuah pekerjaan. Hal ini yang menjadikan smartphone khusunya android sangat booming dan hampir digunakan oleh semua orang baik dari kalangan atas hingga kalangan menengah kebawah.

Lalu bagaimana apabila smarpthone anda hilang ? Tentu anda akan panik, mengingat harga smartphone ini yang relative lebih mahal, serta mungkin masih ada beberapa file yang penting tertinggal di smartphone anda. Anda pasti mencari cara melacak smartphone yang hilang dari berbagai sumber di Internet guna menemukan smartphone kesayangan anda.

Bagi anda yang panik, Tenang Ponselrusak.com memiliki sebuah tips cara melacak smartphone yang hilang tanpa menggunakan sebuah aplikasi. Anda tidak perlu mengunduh, cukup mengatur konfirgurasi pada smartphone kesayangan anda. Langkah ini dilakukan sebelum smartphone android anda hilang. Jadi anda perlu menanamkan pelacak agar smartphone anda dapate terdeteksi. Langkah – langkahnya sebagai berikut

  1. Langkah pertama, Aktifkan program Android Device Manager pada smartphone anda. Cari icon Google Setting, lalu pada bagian paling bawah pilih  dan klik Android Device Manager lalu centang Allow Remote Lock and Factory Reset
  2.  Langkah kedua, pastikan anda memiliki akun gmail yang aktif, anda sudah login ,serta terhubung dengan akun gmail anda. Pastikan juga anda dapat login kembali pada akun google anda, Tanpa akun google, tentu cara ini tidak dapat diaplikasikan
  3. Langkah ketiga, buka website www.google.com/android/devicemanager, dan log-in dengan menggunakan akun google yang sudah terpasang pada smartphone android anda.
  4. Langkah ke empat, Apabila muncul sebuah kotak dialog bertuliskan Allow Android Device Manager to use location data ? Lalu klik Accept. Bagamana bila tidak muncul? Anda dpat skip dan lanjut ke langkah selanjutnya.
  5. Ucapkan, kata selamat datang kepada Android Decice Manager.
  6. Bagi anda yang ingin melacak posisi android anda, Maka sangat mudah. Anda cukup klik Ikon GPS yang berada pada pojok kanan pop-up. Lalu bagaimana jika smartphone android anda lupa mengaktifkan GPS ? Apabila anda lupa maka anda tidak bisa mengaktifkan dan mendapatkan lokasi smartphone anda. Tapi, anda dapat mereset setting smartphone anda dengan menekan tombil hapus. Cara ini dapat membuat pengaturan pabrik akan secara otomatis menyetelah dan mengaktifkan GPS, sehingga lokasi smartphonea anda dapat ditemukan .
  7. Langkah keenam Setelah berhasil maka akan muncul informasi mengenai lokasi dan peta letak dimana android anda berarda.
  8. Langkah terakhir, Selain dari menggunakan fasilitas GPS, anda juga dapat meminimalisir kejahatan yang tidak diiginkan. Anda dapat menggunakan fasilitas menguncu Android dengan password. Serta ponsel yang berada dalam keadaan silent dapat anda ring/dering kan, sehingga anda dapat tahu dimana lokasi smartphone anda.

Baca juga : Merubah Tombol Volume Menjadi Tombol Power Pada Android

Ada banyak sekali cara melacak smartphone yang hilang, baik dari menggunakan aplikasi ketiga, atau tanpa menggunakan aplikasi. Apa yang kami jelaskan diatas adalah bagaimana cara melacak smartphone yang hilang tanpa menggunakan aplikasi. Segera atur ponsel anda, dan rasakan kenyamanan setiap saat dan dimana saja anda berada.

Updated: April 10, 2016 — 12:56 am

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme