Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Cara Melihat Nomor IMEI Di Dalam Ponsel Android

Apakah anda sudah tahu bagaimana cara melihat nomor IMEI di dalam ponsel Android? Kita tentunya juga sudah tahu bukan bahwa ponsel Android atau ponsel pada umumnya memiliki nomor IMEI. Lalu apakah sih fungsi dari nomor IMEI ponsel kita? Yang kita ketahui bahwa tidak banyak orang yang menganggap remeh akan pentingnya nomor IMEI. Terlebih lagi mencatat dan juga menyimpannya. padahal apabila anda tahu, fungsi dari nomor IMEI tersebut sangat penting peran yang dimilikinya. Yang paling berasa adalah ketika ponsel anda hilang dikarenakan jatuh, dicuri oleh sesesorang, atau lupa di mana terakhir anda meletakkannya, maka IMEI tersebut akan sangat berfungsi. Dan apabila hal tersebut benar-benar terjadi pada anda, maka anda bisa langsung menuju ke gerai operator seluler  anda dan menunjukkan serta memberi tahu nomor IMEI serta nomor kartu yang sedang anda gunakan.

Baca : Cara Backup dan Restore IMEI Android

Dengan begitu ponsel anda yang hilang maka dapat dilacak atau bahkan nomor ponsel yang digunakan tersebut akan diblok dan juga perangkat ponsel Android anda dapat dikunci untuk sementara waktu. Namun untuk dapat melacak smartphone atau ponsel pintar Android milik anda yang hilang, anda bisa menggunakan teknologi yang dimiliki oleh Google yaitu teknologi GPS. Namun perlu diketahui smartphone sebut harus sudah terkoneksi ke internet dan GPS smartphone tersebut aktif. Maka smartphone Anda dapat dilacak.

Namun bagi anda yang belum mengetahui nomor IMEI  dalam Android. Berikut ini adalah cara melihat nomor IMEI di dalam ponsel Android. Sebenarnya untuk mengetahui nomor IMEI dalam Android sangatlah mudah.

  • Cara melihat nomor IMEI di dalam ponsel Android yang peratama adalah dengan masuk ke dalam menu settings kemudian pilih about phone lalu tulis status.
  • Cara lainnya adalah dengan mengetikkan kode *#06# pada smartphone anda dan akan muncul nomer IMEI-nya.
  • Tidak hanya itu saja untuk mengetahuinya, ada cara lain selain dua cara diatas. Nomor IMEI pada smartphone dapat diketahui ketika anda membelinya, biasanya ada pada bodi perangkat Android milik anda. Posisinya adalah dibalik baterai dan biasanya vendor smartphone akan memberikan sticker yang berisikan nomor IMEI pada box smartphone anda ketika membelinya.

Baca : Cara Rebuild IMEI Android China MTK

Jika anda tidak memiliki smartphone Android, dimana anda menggunakan smartphone milik Apple, yaitu iPhone atau smartphone yang lain atau bahkan ponsel biasa. Anda juga dapat mencari tahu nomor IMEI-nya dengan menggunakan cara – cara diatas. Semua cara melihat nomor IMEI di dalam ponsel Android diatas tidak hanyadapat dilakukan pada Android. Namun pada masing – masing ponsel apapun, entah itu Android, iPhone, atau bahkan ponsel yang biasa – biasa saja. Nomer IMEI memang terlaihat tidak penting, namun ternyata dari hal ini, kita menjadi tahu bahwa nomor IMEI berperan penting ketika ponsel anda mengalami masalah.

Updated: April 18, 2016 — 5:26 pm

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme