Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Cara Membuat Android Menjadi Modem

Ponselrusak.com – Bagaimana jika paket internet anda habis sedangkan anda sangat membutuhkan koneksi internet ? Bila anda sedang bersama teman, anda dapat melakukan cara membuat android menjadi modem dengan menggunakan smartphone android teman anda guna mendapatkan kembali akses internet.

Internet sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting terlebih di zaman yang semakin modern dan canggih. Tak hanya untuk keperluan pribadi, internet kini sudah merambat pada dunia pendidikan, sains, jual beli, hingga menghubungkan antar satu individu dengan individu lainya dengan mudah meski pada jarak yang sangat jauh. Internet memudahkan komunikasi seseorang baik didalam hingga diluar negeri, sehingga sangat mungkin apabila kita ingin berkomunikasi dengan orang luar negeri tanpa harus pergi ke negara tersebut.

Berbagai kelebihan internet, menciptakan dunia baru tanpa batas. Tak ada ilmu yang tidak dapat ditelusuri dengan menggunakan internet, tak ada barang yang tidak bisa dijual dan beli di internet, hingga tak ada hal yang tidak bisa dilakukan dengan menggunakan internet. Berbagai kelebihan ini yang menjadikan internet begitu penting bagi sebagian orang. Bila paket internet habis, maka tempat – tempat yang menyediakan wifi cornet menjadi sasaran dan ketika tidak ditemukan, meminjam atau share internet tidak dapat terhindarkan.

Pada dasarnya ada banyak cara membuat android menjadi modem internet yang dapat dilakukan. Banyak pula aplikasi – aplikasi playstore yang dapat merubah smartphone android anda menjadi modem internet. Akan tetapi ada cara yang paling mudah yang dapat anda lakukan guna membuat android anda menjadi modem wifi yang dapat digunakan untuk share internet. Ikuti langkah – langkah berikut

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah cari menu setting atau pengaturan pada ponsel android anda. Setelah anda klik anda akan menemukan banyak menu pengaturan. Pilih Nirkabel dan jaringan
  2. Langkah selanjutnya, Cari dan klik Tethering and Portable Hotspot menu, setelah anda klik maka akan muncul dua opsi Penambatan USB dan Hotspot Wifi Portable.
  3. Pilih Hotspot Wifi Portable, jangan lupa untuk mengganti password Wifi Anda bila dibutuhkan agar tidak semua orang dapat terhubung pada Hotspot Wifi Anda, caranya dengan masuk pada menu pengaturan.
  4. Selanjutnya lakukan pengecekan,  cek apakah jaringan wifi anda sudah muncul , jika sudah coba hubungkan dengan menggunakan PC, Laptop, atau Smartphone. Masukkan password sesuai dengan password yang anda inputkan pada pengaturan Wifi Hotspot.
  5. Apabila berhasil terhubung maka anda sudah berhasil membuat sebuah Hotspot Wifi dengan menggunakan ponsel android. Jangan lupa juga untuk menghidupkan koneksi data.

Baca juga : Cara Ganti Akun BBM Tanpa Instal Ulang Aplikasi

Cukup simple bukan dan sangat mudah untuk dilakukan. Cara membuat android menjadi modem seperti diatas adalah cara yang termudah tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dapat membuat smartphone android anda menjadi lemot karena terlalu banyak aplikasi yang di install. Semoga cara membuat android menjadi modem yang telah kami jelaskan bermanfaat.

Updated: April 10, 2016 — 12:55 am

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme