Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Cara Membuat Animasi List View Android

Cara Membuat Animasi List View Android – Tutorial cara modding Android memang semakin beragam. Banyak sekali tips dan trik yang dilakukan oleh para user demi membuat Android mereka lebih maksimal. Ada yang melakukan modding karena ingin meningkatkan performa Android, ada juga yang melakukan modding hanya karena bosan dengan tampilan asli Android yang monoton. Untuk anda yang ingin belajar modding dan ingin mengubah Android anda menjadi lebih unik, mungkin tutorial saya kali ini cukup berguna. Karena pada artikel kali ini, saya akan berbagi tentang cara membuat animasi list view Android.

List View itu apasih? Pernahkah anda membuka daftar kontak dan melihat jejeran menu berbentuk vertical yang berisi daftar kontak anda? Nah, itulah List View. Biasanya, tampilan list view pada Android menggunakan gaya yang monoton. Gambarnya biasa dan tidak memiliki keunikan apapun. Tapi ternyata, dengan melakukan sedikit modding, kita bisa membuat tampilan list view menjadi gambar gerak atau biasa disebut juga dengan animasi. Dengan membuat animasi list view, pastinya HH anda akan terlihat sangat unik dan cukup lucu.

Tutorial apabila ingin membuat animasi list view android.

Apakah anda tertarik? Jika anda tertarik dan ingin mencoba, pastikan anda melakukan backup terlebih dahulu. Dan pastikan HH anda harus sudah diroot, karena akses root sangat dibutuhkan untuk bisa melakukan modding. Ok, bagi anda yang sudah sangat penasaran, langsung ikuti saja tutorial di bawah ini.

Cara Membuat animasi List View Android

  1. Terlebih dahulu, anda harus memiliki aplikasi Exposed Installer. Jika belum, silahkan download dahulu lalu install.
  2. Buka aplikasi Exposed Installer, lalu pilih pada menu Framework -> Update/Install.
  3. Lakukan reboot.
  4. Selanjutnya, silahkan anda cari dan download aplikasi XuiMod. Anda bisa mencarinya di internet. Lalu silahkan install di memori internal.
  5. Buka kembali aplikasi Exposed installer. Lalu masuk ke menu “Module”, dan centang pada “XuiMod”.
  6. Setelah itu, silahkan anda buka aplikasi XuiMod. Lalu silahkan masuk ke menu List view animation.
  7. Anda akan menemukan beberapa menu. Menu List View Animation, berisi jenis-jenis animasi yang bisa anda pilih untuk digunakan. Silahkan pilih salah satu.
  8. Di bawahnya ada lagi menu List Interpolator, silahkan anda pilih yang anda suka.
  9. Untuk menentukan durasi animasi, silahkan masuk ke menu List view Duration. Lalu atur waktu sesuai yang anda inginkan.
  10. Dan jika anda ingin agar animasi tidak muncul pada aplikasi tertentu, silahkan gunakan menu Blacklist App. Silahkan pilih tombol “ADD” untuk menambahkan aplikasi ke dalam daftar Blacklist App.
  11. Jika semua langkah sudah selesai. Sekarang silahkan anda menekan menu Tes List View untuk melihat apakah anda sudah berhasil membuat List View animation. Jika belum muncul, coba reboot dahulu HH anda. selesai.

Cara ini memang tidak terlalu rumit karena hanya membutuhkan bantuan aplikasi, sehingga anda tidak harus melakukan edite manual. Namun, ketelitian dan kesabaran anda sangat dibutuhkan agar semua langkah bisa diterapkan secara tepat. Ingat, saya hanya berbagi tutorial. Namun saya tidak bertanggung jawab atas segala sesuatu yang mungkin bisa disebabkan. Oleh karena itu, lakukan backup untuk antisipasi jika terjadi error. Atau jangan lakukan jika anda takut HH anda rusak. Karena untuk melakukan modding Android, memang dibutuhkan keberanian dalam mengambil resiko. Berbagai error seperti gagalnya system, bootlop, hingga hard brick sudah menjadi hal yang biasa dalam dunia modding. Oleh karena itu, jika anda ingin berhasil, jangan takut untuk mencoba. Semoga tutorial cara membuat animasi List view ini bermanfa’at.

Updated: April 15, 2016 — 1:04 pm

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme