Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Cara Memperkecil Ukuran Foto

Cara memperkecil ukuran foto dapat dimanfaatkan untuk mengecilkan ukuran foto yang terlalu besar. Ukuran foto baru bisa dibilang besar jika ukurannya mencapai angka 1 MB. Seperti yang anda tahu, ukuran foto yang terlalu besar di samping memiliki kelebihan ternyata juga memiliki kekurangan. Kelebihannya adalah foto akan terlihat dengan jelas dan detail, sedangkan untuk kekurangannya adalah proses loading untuk membuka foto tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama.

Ukuran foto yang besar tentu memiliki kualitas foto yang tinggi. Perlu anda tahu bahwa kualitas foto yang tinggi tersebut biasanya dibutuhkan oleh usaha percetakan yang memang kualitasnya harus benar-benar tinggi agar dapat dibaca dengan jelas oleh setiap orang.

Tutorial menggunakan aplikasi untuk memperkecil ukuran gambar bisa dilihat di sini.

Tahukah anda ukuran foto yang terlalu besar juga dapat menghabiskan memori penyimpanan, sehingga wajar jika kapasitas memori yang tersedia cepat habis. Ukuran foto yang besar biasanya dihasilkan dari foto yang diambil menggunakan kamera digital. Tak jarang dari jepretan tersebut dapat menghasilkan ukuran foto yang mencapai angka 5 MB. Oleh karena itu cara memperkecil ukuran foto sangat penting bagi anda yang tidak ingin membuang sia-sia kapasitas dari memori.

Sekarang ini pemanfaatan teknologi yang canggih tersebut sudah dapat menghasilkan beragam aplikasi, salah satunya aplikasi yang dapat digunakan untuk memperkecil ukuran foto. Dengan adanya aplikasi tersebut, maka anda dapat dengan mudah mengecilkan foto sendiri tanpa memerlukan bantuan dari orang lain. Berikut adalah beberapa cara memperkecil ukuran foto menggunakan aplikasi, diantaranya adalah :

1. Advanced JPEG Compressor

Cara memperkecil ukuran foto yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi Advanced JPEG Compressor. Dengan aplikasi ini, maka ukuran dari foto yang awalnya besar akan jauh menjadi lebih kecil. Sementara itu, dari segi kualitasnya juga hampir tak terlihat adanya perbedaan dengan foto aslinya. Keunggulan dari Advanced JPEG Compressor ini adalah dapat melakukan compress terhadap 1 bahkan lebih file gambar. Sesuai dengan namanya, foto yang dapat diperkecil ukurannya dengan aplikasi ini harus berekstensi JPEG. Oleh karena itu, jika foto belum berekstensi JPEG, maka anda harus mengubahnya terlebih dahulu.

2. Microsoft Office Picture Manager

Microsoft Office Picture Manager merupakan sebuah aplikasi bawaan dari sistem operasi Microsoft Windows yang dapat anda gunakan sebagai salah satu cara memperkecil ukuran foto. Dengan aplikasi ini, ukuran foto akan dicompress jauh lebih kecil dari ukuran foto sebelumnya. Jadi misalnya ada foto yang ukuran awalnya 5 MB dapat diperkecil ukurannya hingga menjadi 1,3 MB. Dengan aplikasi bawaan Windows yang satu ini, maka anda tidak perlu repot repot lagi mencari aplikasi untuk memperkecil ukuran foto. Dengan begitu, aplikasi Microsoft Office Picture Manager ini sangat memabntu memudahkan anda dalam memperkecil ukuran foto.

Updated: April 15, 2016 — 1:04 pm

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme