Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Cara Menambah Kecepatan Asus Zenfone dengan Virtual Ram

Ram Atau Random Akses Memory selalu menjadi patokan kecepatan akses sebuah smartphone. Bagi anda pengguna Asus Zenfone, ada cara menambah kecepatan asus zenfone dengan virtual RAM guna meningkatkan performa smartphone anda. Asus Zenfone 4 adalah salah satu produk yang langsung melejit di pasaran meski tak lama di luncurkan. Asus Zenfone 4 pada dasarnya telah dipersenjatai dengan RAM sebesar 1 GB. Dengan RAM 1 GB anda dapat bermain game dengan sangat leluasa tanpa lemot atau hang.  Namun apabila anda tidak  menggunakan secara bijak, Kinerja smartphone Asus Zenfone anda semakin lama akan semakin berkurang dan lambat.

Adapun cara menambah kecepatan Asus Zenfone dengan Virtual RAM ini biasanya digunakan bagi anda yang memiliki smartphone Asus Zenfone 4 namun kinerjanya sudah menurun. Apabila di komputer penambahan RAM maksudnya adalah penambahan hardware RAM. Berbeda dengan kasus yang akan kita bahas. Trik penambahan ram yang akan kita bahas yaitu memanfaatkan kapasitas kartu memori eksternal atau Micro SD untuk membantu kinerja RAM. Perlu diperhatikan, cara ini harus diaplikasikan dalam keadaan smartphone anda sudah di root.

Apabila Smartphone anda sudah di root, siapkan bahan – bahan sebelum memulai cara menambah kecepatan asus zenfone dengan virtual RAM. Bahan – Bahan tersebut diantaranya

  • Swapper yang dapat anda download pada link berikut http://www.4shared.com/file/u31euvFg/orgazasoftswapperv17.htm
  • Dan SD-Booster dapat anda download pada link berikut http://www.4shared.com/android/2hwu6-kK/Sd_Booster_v151.html

Setelah anda download, ikutli langkah – langkah berikut

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menginstall dan jalankan Swaper yang telah anda download.
  2. Setelah anda install dan jalankan, Centang pada “Active Swap on Boot”
  3. Selanjutnya Pilih “SD Card FAT Partition” pada Swap File Partition, perintah ini digunakan untuk membuat partisi swap atau memori virtual pada smartphone android
  4. Setelah anda pilih SD Card FAT Partition, isi Value antara 200 – 300 saja, lebih dari itu tidak akan berguna.
  5. Setelah selesai, Save dan reboot Asus Zenfone anda.

Baca juga : Cara Membedakan HP Nokia Asli dengan Nokia Replika

Untuk memaksimalkan kinerja

Updated: April 8, 2016 — 7:07 pm

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme