Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Cara Mengatasi Sinyal Silang pada Asus Zenfone

Apakah anda mengalami masalah jaringan pada smartphone Asus Zenfone Anda? Adakah cara mengatasi sinyal silang pada asus Zenfone ? Sinyal silang pada Smartphone Asus Zenfone ini biasanya terjadi akibat adanya crash pada sistem operasi android anda. Selain itu dapat diakibatkan karena pengaturan yang tidak tepat.

Biasanya ketika Asus Zenfone anda mengalami masalah diatas, Anda masih tetap dapat menggunakan akses internet namun ketika anda ingin melakukan panggilan keluar akan muncul pesan peringatan “Network is Busy”. Anda pun tidak dapat mengirim pesan atau sms. Tentu hal ini sangat mengganggu, terlebih ketika anda hendak melakukan panggilan keluar. Bila anda sudah melakukan berbagai cara, mulai dari mengotak atik pengaturan hingga restart smartphone tetapi masalah tetap sama anda bisa melakukan cara mengatasi sinyal silang pada Asus Zenfone berikut ini.

Salah satu cara mengatasi sinyal silang pada asus zenfone termudah adalah dengan melakukan factory reset default atau reset ulang setelan pabrik. Hal ini memungkinkan anda untuk mengembalikan semua pengaturan seperti pertama kali anda membeli smartphone Asus Zenfone anda. Dengan perintah ini juga akan membuat aplikasi – aplikasi yang anda download sebelumnya akan hilang semua. Cara ini cukup efektif untuk mengatasi berbagai masalah pada ponsel cerdas anda, salah satunya masalah sinyal silang pada Asus Zenfone. Lantas bagaimana caranya ? berikut langkah – langkahnya

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah masuk pada menu pengaturan / Setelan atau Setting bila anda menggunakan bahasa Inggris.
  2. Langkah selanjutnya, cari dan pilih menu “Buat Cadangan dan Setel Ulang”. Menu ini berfungsi untuk melakukan back up dan restore pada smartphone dengan sistem operasi Android.
  3. Setelah masuk menu “Buat Cadangan Dan Setel Ulang” sekarang anda masuk pada pilihan “Setel Ulang Telpon”
  4. Anda cukup mengikuti semua langkah – langkah yang diarahkan, Apabila selesai maka smarpthone android anda secara otomatis akan melakukan restart
  5. Tunggu proses restart selesai dan masalah sinyal pada smartphone android anda sudah hilang.

Baca juga : Cara Merapatkan Kesing yang Bautnya Dol

Sangat mudah bukan ? cara mengatasi sinyal silang pada asus zenfone ? Sangat disarankan sebelum melakukan restart anda backup terlebih dahulu file-file penting yang tersimpan pada memori internal anda, karena proses factory reset default ini akan menghapus semua pengaturan berserta file – file yang tersimpan pada memory internal anda. Jadi ketika smartphone anda melakukan restart anda akan kehilangan semua data dan aplikasi yang telah terinstall di smartphone android anda. Cara ini juga dapat anda lakukan apabila smartphone anda sudah terlalu lemot atau anda ingin mengembalikan pengaturan smartphone anda seperti pertama kali anda membeli. Semoga cara mengatasi sinyal silang pada asus zenfone ini bermanfaat, silahkan di coba.

Updated: April 8, 2016 — 7:02 pm

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme