Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Cara mengubah Smartphone Android Menjadi Mouse

Jaman yang semakin canggih mendorong sebagian orang untuk terus berkarya. Salah satunya dengan menciptakan aplikasi – aplikasi yang mempermudah sebuah pekerjaan. Bagi anda yang tidak memiliki mouse atau ingin mengotrol mouse dengan menggunakan smartphone ada beberapa cara mengubah smartphone android menjadi mouse yang dapat anda aplikasikan.

Kini hampir setiap orang baik dari kalangan atas maupun menengah  kebawah memiliki smartphone. Smartphone sudah menjadi salah satu kebutuhan yang wajib ada pada setiap orang. Banyak manfaat dan kelebihan yang diberikan oleh sebuah telepon genggam cerdas ini. Tak hanya itu pada smartphone banyak pula aplikasi –aplikasi yang mendukung dan mempermudah sebuah pekerjaan. Mouse menjadi salah satu kebutuhan yang wajib ada pada sebuah komputer.

Mouse dapat mempermudah perpindahan kursor pada komputer. Dengan mouse, perpindahan kursor menjadi terasa begitu mudah. Akan tetapi sering kali kita mendapat masalah dengan kabel mouse yang terlilit bahkan putus yang menyebabkan mouse tidak dapat digunakan. Sebenarnya ada banyak cara mengubah smartphone android anda menjadi wireless mouse. Akan tetapi pada kesempatan kali ini kami akan menjabarkan cara mengubah smartphone android menjadi mouse dengan menggunakan Wifi Mouse.

Wifi Mouse adalah sebuah aplikasi yang dapat membuat smartphone android  memiliki sebuah fasilitas untuk menggerakan kursor. Anda cukup menyambungkan smartphone android anda dengan jaringan wifi yang sama dan anda sudah dapat membuat sebuah Mouse Wireless dengan smartphone android anda. Lalu bagaimana cara mengubah smartphone android menjadi mouse ? ikuti langkah-langkah berikut.

  1.  Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mendownload aplikasi Wifi Mouse di Android anda. Carilah Wifi Mouse pada Playstore lalu download dan install.
  2. Langkah kedua, Install juga Mouse Server di Laptop/PC anda. Aplikasi ini berfungsi sebagai server untuk menjalankan aplikasi di Wifi Mouse di Android Anda.
  3. PENTING : Hubungkan antara smartphone android anda dengan PC/Laptop pada jaringan yang sama. Anda dapat menggunakan Tethering Hotspot atau Wifi. Yang terpenting antara laptop/PC dan Smartphone anda terhubung pada jaringan yang sama.
  4. Setelah semua terpasang dan anda terhubung pada jaringan yang sama, Jalankan Mouse Server yang ada pada komputer anda. Biasanya ada di Icon System Tray lalu klik kanan. Anda akan mendapatkan IP Address yang dapat anda hubungkan dengan android anda.
  5. Sekarang jalankan Aplikasi Wifi Mouse pada Android Anda dan inputkan IP Address yang telah anda dapatkan dari komputer
  6. Jika sudah, maka bila muncul tampilan seperti mouse, coba usapkan jari anda pada layar smarphone. Apabila kursor sudah bergerak, anda telah berhasil membuat mouse dengan menggunakan smartphone android.

Baca juga : Cara Merubah Icon Android Tanpa Root

Kini smartphone android anda sudah dapat digunakan sebagai mouse dan keyboard wireless. Bagi anda yang malas mengetik dengan keyboard komputer, anda dapat memanfaatkan fasilitas keyboard wireless pada aplikasi Wifi Mouse di smartphone android anda untuk mengetik. Sangat keren bukan ?

Updated: April 9, 2016 — 3:08 pm

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme