Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Cara Menjadikan Android Sebagai Remote TV

Sebuah Televisi tentu membutuhan remote, tanpa sebuah remote mengubah chanel pada TV akan terasa lebih susah dan tidak efisien. Bagaimana bila disaat anda ingin menonton televisi akan tetapi kebingungan mencari remote televisi atau remote televisi anda sedang rusak ? Apabila ada mengalami masalah tersebut ada beberapa cara menjadikan android sebagai remote tv yang dapat andalakukan.

Pada dasarnya smartphone android adalah sebuah ponsel cerdas yang dilengkapi dengan berbagai aplikasi yang dapat didownload dengan mudah serta berfungsi memudahkan sebuah pekerjaan. Tak hanya cara menjadikan android sebagai remote tv saja, ada berbagai cara yang dapat dilakukan ponsel cerdas ini baik dari mejadikan smartphone android sebagai game rpg, cctv, photo editor, video editor, social chat, dan masih banyak lagi.

Sebenarnya ada beberapa smartphone yang sudah dibekali kemapuan untuk me-remote beberapa perangkat elektronik seperti DVD, TC, Sound System, hingga AC salah satunya adalah smartphone android keluaran Sony Xperia Z2. Namun tak semua android memiliki kemampuan ini. Anda tidak perlu resah karena cara menjadikan android sebagai remote tv termudah adalah dengan memanfaatkan aplikasi yang tersedia pada playstore.

  1. Kini telah banyak aplikasi remote tv pada playstore android anda. Setiap aplikasi memiliki cara penggunaan yang berbeda – beda, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan cara menjadikan android seagai remote tv menggunakan aplikasi IR Remote. Langkah –langkahnya sebagai berikut
  2. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mendownload dan menginstall aplikasi IR Remote pada smartphone android anda. Caranya dengan masuk pada aplikasi playstore lalu search IR Remote.
  3. Setelah itu tunggu proses download dan install selesai kemudian jalankan aplikasi IR Remote.
  4. Setelah anda jalankan aplikasi IR Remote, anda akan dihadapkan pada beberapa menu, pilih IR Database lalu pilih brand atau merk televisi yang ingin anda remote. Satu misal Panasonic atau LG
  5. Selanjutnya anda akan dihadapkan pada sebuah interface dan menu-menu layaknya sebuah remote TV
  6. Coba lah untuk menekan tombol – tombol yang muncul. Apabila anda sudah dapat mengganti chanel dan menaikan atau menurunkan volume pada televisi. Maka langkah yang anda lakukan sudah benar dan smartphone android anda sudah berhasil menjadi remote telvisi

Baca juga : Mengubah Android Menjadi Modem

Cukup mudah bukan ? Bagaimana apabila TV anda tidak merespon dengan remote smartphone android anda ? mungkin aplikasi yang anda gunakan tidak support dengan TV anda. Karena ada beberapa aplikasi remote TV yang hanya mendukung TV jenis smart TV saja. Smartphone menjadi sebuah kebutuhan yang harus ada, karena kemampuannya yang dapat digunakan untuk segala aktivitas, juga dapat memudahkan sebuah pekerjaan. Begitulah cara menjadikan android sebagai remote tv, semoga artikel yang kami sampaikan bermanfaat.

Updated: April 9, 2016 — 11:43 pm

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme