Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Cara Menjalankan Aplikasi Android di Laptop

Aplikasi Android kini mulai marak penggunaannya di semua platform, baik di gunakan di smartphone maupun di laptop. Khususnya bagi Anda yang saat ini masih belum mempunyai smartphone Android tidak perlu khawatir lagi, karena aplikasi yang basisnya Android ini sudah dapat digunakan di laptop. Namun untuk dapat menjalankan aplikasi tersebut di laptop, maka sebelumnya Anda harus menyediakan emulator Android di laptop.

Emulator ini merupakan sebuah alternatif yang memungkinkan perangkat laptop dapat dijadikan sama persis seperti smartphone Android. Sekarang ini, beragam emulator sudah bisa Anda dapatkan di internet. Akan tetapi, dari beragam jenis emulator ini setidaknya terdapat 2 emulator yang kualitasnya terbaik. Seperti yang Anda tahu bahwa emulator ini merupakan salah satu cara menjalankan aplikasi Android di laptop. Di bawah ini akan diberikan ulasan mengenai kedua jenis emulator Android terbaik yang dapat Anda gunakan, diantaranya :

Cara menggunakan aplikasi android pada komputer anda.

Dua emmulator untuk menjalankan aplikasi Android di komputer:

Youwave. 

Youwave merupakan sebuah software emulator yang berbayar. Softaware ini merupakan salah satu cara menjalankan aplikasi Android di laptop. Tak hanya itu, dengan Dengan Youwavem, Anda dapat secara mudah dan gratis mengunduh beragam jenis aplikasi maupun game yang memiliki kulitas terbaik, karena di dalamnya sudah dilengkapi dengan apps store. Youwave sendiri dapat dikategorikan sebagai emulator Android terbaik khusus untuk laptop yang dibekali dengan sistem operasi Windows. Emulator Android ini telah memberikan dukungan untuk Android versi 4.0 Ice Cream Sandwich serta Android versi 2.3 Gingerbread. Cara menjalankan aplikasi Android di laptop dengan emulator Youwave ini sudah memiliki beberapa kelebihan, diantaranya :

  • Adanya dukungan untuk bermain game online multiplayer
  • Sudah lengkap dengan adanya App Store
  • Dapat digunakan pada Windows 32 bit dan 64 bit
  • Akan tetapi dibalik kelebihan yang dimilikinya ini, Youwave emulator Android ini juga memiliki kekurangan yakni membutuhkan spesifikasi RAM minimal 1,5 GB

Bluestack. 

Bluestack merupakan sebuah emulator Android yang telah populer di kalangan masyarakat. Sebagai salah satu cara menjalankan aplikasi Android di laptop ini, Bluestack telah mendukung adanya pengembangan aplikasi game beta yang mampu bekerja dengan menggunakan teknologi yang disebut LayerCake. Best Software Award di CES 2012 ini merupakan salah satu anugerah yang pernah diraih oleh Bluestack. Perlu Anda ketahui bahwa kelebihan yang dimiliki oleh Bluestack, diantaranya :

  • Semua aplikasi Android dapat dijalankan di laptop
  • Memberikan dukungan pada accelerometer
  • Sudah dilengkapi teknologi windows mode dan full screen
  • Memiliki kemampuan untuk membuat aplikasi Windows dan Android menjadi sinkron
  • Akan tetapi dibalik kelebihan yang dimilikinya, Bluestack juga masih memiliki sedikit kekurangan yakni hanya dapat dijalankan pada sistem operasi 32 bit serta membutuhkan spesifikasi RAM minimal adalah 2 GB.

Demikianlah dua macam emmulator yang bisa anda instal dikomputer untuk selanjutnya anda bisa menggunakan dan memainkan aplikasi untuk android pada komputer atau laptop anda, tentunya hal ini membuat anda lebih leluasa mrnggunakan aplikasi tersebut dan memberikan pengalaman pengguna tersendiri.

Updated: April 10, 2016 — 1:38 am

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme