Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Cara Merawat Baterai Iphone Agar Tidak Cepat Rusak Atau Drop

Anda baru saja beli iphone? Sebaiknya baca dulu manual book-nya dengan baik sebelum menggunakan iphone agar tetap awet. Permasalahan yang sering dihadapi pengguna iphone adalah baterainya yang menurut mereka cepat habis alias boros. Sebenarnya ada banyak hal yang menyebabkan baterai iphone menjadi boros seperti penggunaan aplikasi yang non stop, koneksi internet yang selalu menyala, dan bermain game. Disamping itu, perawatan baterai yang salah juga dapat memperpendek umur baterai. Nah, buat anda yang ingin baterai iphonennya tetap awet, berikut ini cara merawat baterai iphone agar tidak cepat rusak atau drop yang dapat anda lakukan.

Berikut tips bagi anda untuk menjaga baterai iPhone agar awet.

1. Gunakan charger dan kabel data original

Seperti yang kita ketahui bahwa penggunaan charger dan kabel data yang tidak original dapat berakibat buruk pada baterai iphone anda. Jadi pastikan charger dan kabel data yang anda gunakan original agar baterai iphone awet dan tahan lama.

2. Gunakan mode pesawat

Sebaiknya gunakan mode pesawat saat mengisi daya pada baterai iphone anda. Selain mempercepat proses charging mode ini dapat membuat baterai anda menjadi lebih awet karena arus listrik yang masuk ke baterai lebih stabil saat mode ini diaktifkan.

3. Jangan gunakan iphone saat di-charge.

Sebaiknya jangan gunakan iphone anda saat di-charge apalagi digunakan untuk bermain game, karena baterai akan bekerja lebih berat dan menyebabkan umur baterai menjadi lebih pendek.

4. Charge iphone saat prosentase dibawah 25%

Ketika ingin men-charge iphone pastikan kondisi baterai mendekati habis, paling tidak dibawah 25%. Tapi jangan sampai baterainya benar-benar kosong karena baterai yang sering kosong akan lebih cepat mengalami drop.

5. Segera cabut charger setelah baterai penuh

Setelah baterai terisi penuh segera cabut chargernya. Jika tidak segera dicabut maka baterai akan mengalami yang namanya over-charging. Dan perlu diketahui bahwa charging yang berlebihan akan merusak cell pada baterai, dan jika sudah rusak maka kemampuan baterai menyimpan daya menjadi berkurang sehingga baterai menjadi cepat habis.

6. Jangan terlalu sering di-charge.

Cara merawat baterai iphone agar tidak cepat rusak atau drop berikutnya adalah jangan terlalu sering di-charge. Seperti yang kita ketahui kebanyakan baterai mempunyai lifetime charging cycle, semakin sering di-charge semakin cepat rusak baterainya. Jadi seperti tips nomer empat dan nomor lima diatas, jangan charge baterai ketika prosentase daya baterai diatas 25%, dan jangan cabut charger sebelum daya baterai penuh 100%.

7. Gunakan power bank yang berkualitas

Jika anda menggunakan power bank, pastikan bahwa power bank yang anda gunakan memiliki kualitas yang bagus dan aman digunakan, karena tidak semua power bank cocok digunakan pada iphone yang anda miliki.

Nah, dari tujuh cara merawat baterai iphone agar tidak cepat rusak atau drop diatas manakah yang sering anda langgar? Jika ingin baterai iphone anda awet, sebaiknya jangan ulangi lagi karena jika baterai anda drop maka solusi satu-satunya adalah membeli baterai iphone yang baru dimana anda harus mengeluarkan uang yang jumlahnya tidak sedikit.

Updated: April 9, 2016 — 2:10 am

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme