Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Cara Merawat Smartphone Android

Android benar-benar lagi booming ya sekarang ini, bagi pengguna smartphone tentunya sudah tidak asing lagi dengan sistem operasi gadget yang satu ini, bahkan bisa dibilang kalau OS Android ini benar-benar sudah merakyat karena sudah tersedia dengan berbagai merk sehingga mulai dari harga yang sangat terjangkau sampai harga yang ekslusif sekalipun tersedia dengan  menggunakan sistem operasi Android ini.

Tentunya bagi kita pengguna Android sudah barang tentu harus menjaga agar gadget kita agar tidak mudah rusak, mulai dari kerusakan body kesing dan user interface-nya seperti touchscreen, plugin charge, plugin headset, dan juga betrainya. Begitu pula dari segi penggunaan softwarenya seperti menjaga jumlah aplikasi yang terinstal di smartphone kita agar tidak terlalu banyak sehingga membuat Android menjadi boot loop, hank logo, berat, dan kerusakan software lainnya.

Cara merawat smartphone android ternyata tidaklah sesulit seperti apa yang dikatakan orang – orang awam. Meskipun kita adalah orang awam dalam menggunakan android, tapi sebaiknya kita bisa merawat smartphone android kita agara smartphone kita senantiasa dalam keadaan yang baik – baik saja. Seperti yang kita ketahui bahwa smartphone Android merupakan salah satu ponsel yang sekarang ini banyak sekali digunakan ponsel. Dengan sistem operasi Android ini dikembangkan dengan banyak sekali variasi aplikasi yang tidak terbatas.

Oleh karena itu banyak sekali smartphone Android dibandingkan dengan ponsel dengan sistem operasi yang lain jika anda seorang pengguna smartphone Android seharusnya anda lakukan adalah bagaimana cara merawat smartphone Android. Mengapa? Karena sebenarnya banyak sekali ponsel Android yang memiliki beberapa titik kelemahan seperti ada masalah yaitu kinerja dari Android yang lemot, boros atau cepat habis, dan ditemukan beberapa aplikasi yang masih memiliki masalah. Oleh karena itu kita harus memperhatikan smartphone Android kita dengan baik.

Beberapa tips yang bisa anda lakukan agar android anda tahan lama dan awet dalam penggunaan.

Untuk anda yang menggunakan smartphone Android untuk mengetahui bagaimana cara merawat smartphone Android yang baik dan benar. Karena ketika anda melakukan perawatan terhadap smartphone anda tersebut maka dampak positif lah yang akan terjadi pada smartphone anda jika anda melakukan sebaliknya maka hal negatif yang akan terjadi pada smartphone anda. Dan tidak lama lama lagi, kali ini kita akan membahas tentang cara merawat smartphone Android dengan mudah baik dan benar. Berikut ini informasinya.

Beberapa tips dalam menjaga Android anda:

  • Menggunakan pelindung layar atau anti gores. Hal ini sangatlah penting dikarenakan berbagai macam benda tajam termasuk juga tangan tangan yang sering menyentuh layar smartphone Android anda. Dengan menggunakan pelindung layar smartphone anda akan aman dari berbagai goresan atau sentuhan benda benda tajam.
  • Jangan pernah menempatkan smartphone Android yang anda miliki dengan benda benda apapun yang mengandung medan magnet. Contohnya adalah televisi, radio, dan benda benda yang lain.
  • Gunakanlah layar smartphone Android anda dengan menggunakan telunjuk atau jari jari tangan anda. Bukan dengan menggunakan kuku anda karena jika anda menggunakan kuku anda untuk menyentuh layar. Karena ditakutkan akan dapat memberikan goresan pada layar.
  • Simpanlah smartphone Android anda di tempat tempat yang tidak terkena sinar matahari secara langsung karena hal tersebut dapat menurunkan kualitas dari panel layar ponsel milik anda tersebut.
  • Dan juga jangan pernah menekan layar smartphone Android anda terlalu kencang atau terlalu menekan hanya cukup sentuh dengan lembut saja.
  • Jangan pernah menyimpan smartphone Android dalam suatu tempat yang sempit atau terjepit bahkan menekan smartphone tersebut seperti dalam celana yang ketat. Hal ini mampu mempengaruhi pada kondisi fisik layar ponsel anda tersebut.

Demikianlah beberapa poin yang ditekankan agar smartphone Android anda bisa tahan lama dan awet dalam penggunaannya supaya tidak menyesal apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pda ANdroid anda.

Updated: April 10, 2016 — 1:37 am

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme