Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Cara Merubah Tombol Volume Menjadi Tombol Power

Tombol power anda rusak? Jangan khawatir kini telah ada sebuah cara merubah tombol volume menjadi tombol power yang mudah tanpa melakukan root. Pada dasarnya tombol power sangat penting karena disamping berfungsi untuk menghidupkan dan mematikan layar, tombol power juga dapat digunakan untuk melakukan shutdown atau restart pada smartphone android anda.

Kita tidak bisa menampikan apabila setiap hari kita menekan tombol power puluhan hingga ratusan kali baik untuk menghidupkan atau mematikan layar. Faktanya, terlalu sering menekan tombol power dapat menyebabkan keausan pada tombol power tersebut. Dampaknya, tombol power menjadi kurang responsif bahkan tidak dapat berfungsi lagi. Lalu bagaimana ketika tombol ini sudah tidak dapat digunakan ? Apakah ada cara merubah tombol volume menjadi tombol power guna mengatasi masalah diatas  untuk menghindari service ponsel?

Ada satu aplikasi yang dapat digunakan untuk merubah tombol volume menjadi tombol power. Aplikasi ini bernama Volume Unlock Power Button Fix. Aplikasi ini memungkinkan anda membuka layar, mematikan layar dengan menggunakan tombol power. Anda cukup menginstall aplikasi volume unlock power button fix pada smartphone anda dan melakukan sedikit pengaturan. Bagaimana pengaturannya ? berikut langkah – langkah cara merubah tombol volume menjadi tombol power dengan menggunakan Volume Unlock Power Button Fix

  1. Langkah awal yang harus anda lakukan adalah menginstall aplikasi tersebut. Buka playstore anda, lalu cari Volume Unlock Power Button Fix. Setelah ketemu langsung unduh dan install pada smartphone android anda.
  2. Setelah proses unduh dan install selesai, Masuklah pada menu Setting atau pengaturan
  3. Setelah anda klik menu setting, maka akan banyak menu yang ditampilkan, Pilih menu Security
  4. Selanjutnya pilih Device Administrators
  5. Setelah anda masuk pada menu device administrator, apabila anda sudah menginstall aplikasi Volume Unlock Power Button Fix maka akan muncul volume Unlock. Klik Volume Unlock dan aktifkan dengan klik tombol Activate
  6. Untuk melakukan pengaturan, klik pada  volume unlock power button fix nya lalu pilih dan aktifkan menu Enable Volume Unlock. Perintah ini digunakan untuk merubah tombol volume anda menjadi tombol power untuk mengunci layar.
  7. Nah sekarang anda sudah dapat mengunci layar dengan menggunakan tombol volume

Baca juga : Cara Ganti Akun BBM Tanpa Instal Ulang Aplikasinya

Sangat mudah bukan cara merubah tombol volume menjadi tombol power diatas. Cara ini dapat anda jadikan alternatif ketika tombol power anda tiba-tiba tidak dapat berfungsi. Dengan cara ini pula anda tidak perlu membawa smartphone kesayangan anda ke tempat service ponsel.  Namun apabila memang tombol power sangat anda butuhkan, alangkah baiknya untuk mengganti dengan membawa ke tempat service ponsel. Semoga langkah – langkah cara merubah tombol volume menjadi tombol power diatas dapat bermanfaat.

Updated: April 8, 2016 — 7:00 pm

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme