Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Cara Mudah Menambah Menu Navbar Di Android

Cara Mudah Menambah Menu Navbar Di Android – Untuk anda yang suka modding Android, memiliki smartphone yang unik dan beda dari yang lain adalah sebuah kebanggaan tersendiri. Sehingga demi meningkatkan performa atau demi membuat tampilan Android lebih unik, modding perlu dilakukan meski memiliki berbagai resiko yang juga sepadan. Nah, untuk tutorial kali ini, saya akan mengajak anda untuk mencoba cara mudah menambahkan menu navbar di Android anda.

Navbar adalah deretan menu yang biasanya ada di bagian bawah layar. Navbar sendiri biasanya berupa jejeran icon menu, home, dan back. Untuk beberapa jenis smartphone, menu navbar ini terkadang tidak ada. Terutama bagi samrtphone yang memiliki menu “Home” dan “Back” yang berupa tombol fisik. Samsung misalnya. Namun, ternyata kita bisa mencoba untuk menambahkan navbar sendiri agar muncul di layar Android kita. Caranya juga sederhana dan cukup mudah. Untuk tutorial lengkapnya, silahkan simak caranya di bawah ini.

Supaya tidka jenuh menggunakan android maka anda bisa menambah menu navebar.

Cara Mudah Menambah Menu Navbar di Android

Bagian terpenting dalam modding adalah, HH anda harus sudah dalam keadaan root. Jika belum, silahkan root menggunakan aplikasi root android, atau dengan cara melakukan root android via MTK Droid Tools melalui PC. Jika sudah, pastikan anda sudah memiliki custom recovery untuk jaga-jaga. Baik CWM, TWRP, atau custom recovery lain. Gunanya agar bisa melakukan backup dan restore secara mudah di Android ketika terjadi error saat modding.

Jika anda sudah memiliki backup, anda sudah siap untuk memulai modding dengan tenang. Sekarang, kita membutuhkan bantuan sebuah aplikasi dan ketelitian kita untuk mencoba cara mudah menambah menu navbar di Android. Ingat..!! lakukan backup dahulu untuk jaga-jaga. Dan pastinya anda sudah siap pada segala kemungkinan yang akan terjadi ketika proses modding. Jika anda takut resiko, sebaiknya jangan lakukan. Namun jika anda berani dan sudah yakin, silahkan ikuti tutorial saya berikut ini.

Pertama, anda membutuhkan bantuan sebuah aplikasi yang bernama root explore. Jika belum, silahkan cari di google play. Aplikasi ini bisa anda download secara gratis. Dan pastikan HH anda sudah di root sebelumnya. Setelah itu, buka aplikasi root explore. Lalu masuk ke direktori root, lalu masuk ke folder system. Silahkan scroll/geser ke bawah, dan temukan sebuah file yang bernama build.prop.

Setelah ketemu, silahkan tekan dan tahan agak lama. Nanti akan muncul jendela pilihan, silahkan buka menggunakan tex editor yang ada dalam pilihan tersebut. Setelah itu, akan muncul jendela baru yang menampilkan seluruh isi dalam file build.prop tersebut. Geser lagi hingga bagian paling bawah, kemudian copy dan pastekan code qemu.hw.mainkeys=0 ke baris paling bawah pada build.prop. Setelah itu, silahkan save lalu lakukan reboot. Selesai..

Cara mudah menambah menu navbar di Android ini, bisa diterapkan hampir disemua jenis device Android dengan segala merk. Namun jika tidak berhasil diterapkan di HH anda, berarti tutorial ini tidak didukung di HH anda. Tapi, tak ada salahnya jika anda ingin mencobanya. Dalam beberapa kasus, ukuran navbar yang muncul bisa saja kurang pas dengan ukuran layar HH anda. Oleh karena itu, anda bisa menyesuaikan ukuran navbar android dengan membaca tutorial saya yang lain tentang cara mudah mengecilkan ukuran navbar Android. Pesan saya, jangan lupa lakukan backup terlebih dahulu.

Baca : Cara Mengecilkan Navbar Android

Dan segala resiko yang mungkin ditimbulkan, saya tidak berani menjamin. Oleh karena itu, butuh keberanian jika anda memang gemar modding. Semoga berhasil.

Updated: April 20, 2016 — 10:33 pm

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme