Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Cara Mudah Mengganti Wallpaper Android Tanpa Crop

Cara Mudah Mengganti Wallpaper Android Tanpa Crop – Terkadang, tampilan sebuah smartphone bisa terasa cukup penting bagi sebagian orang. Bisa jadi karena mereka ingin agar martphone mereka tampak unik dan lain dari yang lain. Salah satu hal yang paling sederhana yang biasanya banyak dilakukan untuk mengubah tampilan Android adalah dengan mengganti gambar wallpaper. Baik diganti berupa gambar lucu, gambar keren, atau sekedar foto pribadi atau foto kenangan dengan orang-orang tersayang. Sehingga anda merasa, smartphone anda tidak terlalu membosankan ketika dilihat.

Namun sebagaimana yang kita tahu, Android adalah sebuah system operasi yang sedikit rumit bagi sebagian orang, terutama para user pemula. Bahkan untuk mengganti wallpaper saja, ada beberapa langkah yang harus kita lakukan. Tidak seperti pada Hp kebanyakan semisal Symbian atau yang memiliki system operasi Java yang dimana wallpaper bisa Full Screen secara otomatis menyesuaikan layar. Pada Android, kita harus melewati langkah “Crop” untuk melakukan penyesuaian layar. Mungkin untuk kebanyakan orang, hal ini bukan masalah. Namun ada juga beberapa orang yang merasa terganggu dengan cara ini.

Cara mudah untuk menggangi wallpaper android

Misalnya anda memiliki sebuah foto yang ingin anda jadikan wallpaper. Anda mungkin sangat berharap setiap gambar yang ada di dalam foto tersebut bisa muncul di wallpaperAndroid. Namun karena adanya langkah “Crop” yang harus anda lewati, maka biasanya sebagian besar gambar tersebut akan terpotong dan tidak muncul di wallpaper. Tentu cukup mengecewakan bukan? Lalu, apakah ada cara mudah mengganti wallpaper Android tanpa crop?

Jawabanya tentu saja ada. Bahkan cara yang akan kita lakukan kali ini cukup mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Untuk melakukan hal ini, kita akan menggunakan bantuan sebuah aplikasi yang bernama “Image 2 Wallpaper”. Dengan aplikasi ini, anda bisa menggunakan gambar apapun atau foto manapun secara full screen tanpa melalui proses Crop. Untuk caranya, silahkan simak tutorialnya di bawah ini.

Cara Mudah Mengganti Wallpaper Android Tanpa Crop

  1. Pertama-tama, anda harus menginstall aplikasi Image 2 Wallpaper terlebih dahulu. Bisa anda cari langsung di Google Play Store, atau melakukan browsing dengan kata kunci “Image 2 Wallpaper”.
  2. Setelah anda sudah menginstall aplikasinya, silahkan buka aplikasi Image 2 Wallpaper. Setelah itu anda dapat memilih gambar atau foto yang berada di galeri Android. Silahkan anda tentukan ukuran wallpaper sesuai kebutuhan yang anda inginkan.
  3. Lakukan scroll ke bawah, lalu pilih “Set as wallpaper”. Dan selesai. Selamat, kini anda bisa mengganti wallpaper Android tanpa melalui tahap crop.

Sebenarnya, bukan hanya aplikasi Image 2 Wallpaper saja yang bisa anda gunakan. Banyak sekali aplikasi yang memiliki fungsi yang hampir sama, anda bisa mencoba mencarinya di Play Store. Adapun tutorial yang saya bagi ini memang khusus saya tujukan untuk user pemula yang masih belum terbiasa menggunakan Android. Sehingga dengan tutorial sederhana ini, dapat sedikit membantu masalah yang mungkin sedang dihadapi karena bingung mencari Cara Mudah Mengganti Wallpaper Android Tanpa Crop. Semoga tutorial sederhana ini bermanfa’at dan selamat mencoba.

Updated: April 15, 2016 — 1:04 pm

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme