Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Efek Buruk Upgrade Android

Upgrade Android merupakan salah satu alasan yang muncul dari setiap orang agar tidak sampai ketinggalan jaman. Seringkali banyak orang beranggapan bahwa dengan melakukan upgrade Android, maka kinerja dari smartphone yang dimilikinya akan berjalan lebih cepat dari sebelumnya. Hal tersebut merupakan dampak dan efek positif dari upgrade Android. Namun dibalik efek positif tersebut, upgrade Android juga memberikan efek yang sangat buruk.

Kadangkala tak jarang ditemukan jasa tidak resmi yang menawarkan untuk upgrade Android. Tentu kemungkinan besar efek buruk upgrade Android akan muncul. Tak jarang pula banyak kasus yang menunjukkan bahwa dengan upgrade Android tersebut, smartphone yang dimilikinya bukan malah baik, melainkan kondisinya sangat parah dan memprihatikan.

Apabila terjadi kesalahan pada saat flash android maka akan ada dampaknya.

Biasanya upgrade dilakukan untuk mengganti versi Android dari mulai Ginger Bread menjadi Ice Cream Sandwich. Upgrade tersebut juga tak jarang dilakukan untuk mengganti versi Ice Cream Sandwich menjadi Jelly Bean. Kegiatan upgrade android akan seterusnya dilakukan sampai pada versi terbaru Android yakni Lollipop. Berbagai macam tutorial mengenai cara upgrade Android tersebut sudah tersebar luas di internet, sehingga tak jarang saat ini sudah banyak orang yang dapat melakukan upgrade Android sendiri. Namun sebelum Anda melakukan upgrade Android pertimbangkan terlebih dahulu akan efek buruk upgrade Android.

Di bawah ini adalah ulasan mengenai efek buruk upgrade Android yang wajib Anda ketahui.

1. Berdampak buruk pada hardware

Upgrade Android dapat mempengaruhi dari hardware yang telah dibenamkan pada smartphone. Pada dasarnya, pembekalan sistem operasi pada smartphone juga dipertimbangkan dari pembenaman spesifikasinya. Tentu upgrade Android dapat menyebabkan efek buruk pada hardware yang mulanya hanya bekerja ringan, harus bekerja lebih berat setelah dilakukan upgrade Android. Efek buruk upgrade Android yang satu ini menjadi pemicu utama dari pendeknya umur smartphone yang Anda miliki.

2. Hardware tidak mampu bekerja lagi

Tak jarang banyak kasus dari upgrade Android yang menjadi pemicu utama dari munculnya bug pada smartphone. Adanya bug inilah yang seringkali menyebabkan hardware tidak memiliki kemampuan lagi untuk berkerja.

3. Terserang malware atau virus

Proses upgrade dapat memudahkan masuknya beragam virus ke dalam smartphone. Kemunculan virus tersebut akan menjadikan emulator Android tidak aman lagi.

4. Terjadinya force close pada aplikasi

Proses upgrade Android seringkali menyebabkan adanya ketidak cocokan antara sistem operasi dengan aplikasi. Nah hal itulah yang menjadi penyebab utama dari aplikasi sering mengalami force close.

5. Baterai menjadi boros

Efek buruk upgrade Android yang satu ini seringkali menjadi keluhan utama dari para pengguna, yakni baterai smartphone menjadi lebih boros. Rupanya aplikasi yang berjalan di latar belakang menjadi penyebab utama dari borosnya penggunaan baterai pada smartphone Android.

Updated: April 15, 2016 — 1:02 pm

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme