Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Lagi Nyari Jalur LCD Nokia 105 Ya?? Masuk Gan

Lagi Nyari Jalur LCD Nokia 105 Ya?? Masuk Gan – Asyik… kalau Anda masuk ke artikel ini dari hasil browsing berarti tertarik dengan judul di atas ya, baiklah kalau begitu memang artikel ini memuat gambar jumper jalur lcd nokia tipe ini, jadi bagi yang membutuhkannya silahkan disimpan gambar ini atau bookmark saja blog Ponsel Rusak dengan menggunakan tombol ALT + D sehingga kalau lain waktu ingin mengulang ke halaman ini lebih mudah.

Baca : Jalur Konektor Cas Nokia 105

Untuk tipe Nokia 105 dan tipe lainnya yang sejenis yaitu dengan lcd yang langsung disolder ke papan pcb dan tidak menggunakan soket yang bisa dilepas sebagaimana tipe polyphonic lama sangat mempengaruhi sekali kesempurnaan koneksi solderan lcd ke papan pcb, apabila ada satu kaki lcd yang tidak pas sempurna tersolder ke pcb maka bisa menyebabkan hp gagal boot sehingga matot. Di kasus lainnya apabila proses solder tidak baik maka bisa menyebabkan keluar tulisan contact service, dan bisa juga membuat lampu layar mati karena jalur lampunya putus / tidak tersolder sempurna.

Kegunaan gambar jumper jalur lcd ini untuk menjadi solusi lcd rusak pada Nokia 105 dengan mengukur kaki-kaki solderan lcd Nokia 105 masih berfungsi baik atau sudah ada yang putus,  sehingga apabila ada kerusakan pada lcd seperti; layar putih, white screen, blank, lampu mati, dan lainnya bisa menjadikan gambar ini sebagai panduan anda untuk menemukan jalur yang putus untuk diperbaiki dengan cara jumper menggunakan kabel.

Silahkan diperhatikan gambar di bawah ini kaki-kaki solderan lcd langsung menuju ke resistor dan kapasitor di papan pcb belakang dekat dengan slot sim card, dan tangan sambil memegang multitester (hehe).

Cara memperbaiki kerusakan lcd pada Nokia 105 di ponsel rusak.
Jalur LCD Nokia 105

Lihat Pinout Nokia 105 RM-908

Demikianlah solusi cara memperbaiki kerusakan lcd Nokia 105 dengan menjadikan gambar jumper jalur lcd sebagai acuan pengukurannya gambar ini juga sudah mencakup jalur lampu lcd Nokia 105, semoga berhasil.

Updated: April 18, 2016 — 3:03 pm

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme