cloud_download Download Area !!Download Area Firmware, Driver, dan Tools Gratis

Ini Dia Cara Bagi Pulsa XL, Manfaat Serta Ketentuan Dan Syarat Yang Dimilikinya

Bagaimana sih cara bagi pulsa xl? Untuk membagikan pulsa pada nomor XL yang anda miliki dapat dilakukan dengan menggunakan fitur transfer. Fitur transfer itu sendiri bukan sesuatu yang baru, pasalnya hal ini sudah cukup lama disediakan bagi para pengguna kartu XL tersebut dan fitur itu pun dikenal dengan sebutan “Bagi Pulsa”. Dalam penggunaannya fitur yang satu ini sangat memudahkan para pelanggan XL, khususnya mereka yang memerlukan pulsa. Tidak hanya itu saja, mereka juga tidak harus mengeluarkan uang lagi untuk mendapatkannya. Hal ini dikarenakan fitur “Bagi Pulsa” yang memungkinkan para pengguna XL untuk memberikan pulsa dengan cara gratisan  kepada pengguna XL lain.

Fitur dari aktivitas bagi pulsa yang dilakukan oleh satu nomor XL ke nomor XL lainnya juga dapat dilakukan dengan cepat, dan tidak membutuhkan waktu lama. Dengan kata lain, begitu pulsa yang dimilikinya dibagikan, maka dalam waktu singkat pulsa yang dikirimkan itu pun akan sampai di nomor tujuan. Dengan adanya fitur Bagi Pulsa ini jelas menumbuhkan sikap saling membantu yang ada di antara pengguna XL. Keberadaan fitur ini juga menjadi angin segar tersendiri, karena kehadirannya memberikan cukup banyak manfaat, baik itu manfaat yang dirasakan oleh pihak pemberi pulsa atau bahkan penerima pulsa.

Manfaat yang dirasakan oleh pihak penerima pulsa pastinya berkaitan dengan kemungkinan baginya untuk mendapatkan pulsa XL, dan juga tidak harus mengeluarkan uang barang sedikit pun. Karena itulah keberadaan fitur itu jelas sangat membantunya, khusunya ketika mereka membutuhkan pulsa namun justru memiliki kondisi keuangan yang tidak memenuhi kebutuhannya atau terbatas. Karena itulah dengan adanya fitur yang satu ini, meskipun anda tengah berada dalam kondisi tidak memiliki uang sama sekali, namun anda tetap mendapatkan pulsa dengan meminta bantuan pada pengguna XL lainnya.

Tidak hanya membantu anda dalam keadaan tidak memiliki uang saja, karena dengan kehadiran  fitur transfer pulsa tersebut anda juga tidak perlu lagi tergantung pada konter untuk melakukan pengisian pulsa. Hal ini umumnya berguna ketika anda berada di kawasan daerah terpencil yang mana untuk menjangkau konter pun menjadi hal yang cukup sulit untuk dilakukan. Dengan meminta bantuan dari teman atau kerabat anda yang menggunakan kartu XL pula anda pun dapat meminta pulsa dengan menggunakan fitur bagi pulsa lebih mudah, sehingga komunikasi pun dapat terus berjalan tanpa terhambat ada atau tidaknya pulsa pada kartu XL anda.

Dari beberapa manfaat yang telah disebutkan pada bagian di atas tadi, tentunya anda dapat melihat bahwa manfaat yang paling utama dari fitur bagi pulsa adalah membantu anda dalam keadaan terdesak sehingga bisa melakukan komunikasi dengan lebih mudah dan tidak terhambat oleh keberadaan pulsa yang mungkin sulit untuk dijangkau.

Selain dilihat dari segi penerima, pihak pemberi pulsa pun juga dapat merasakan manfaat dari keberadaan fitur tersebut, seperti halnya dapat membantu pihak yang membutuhkan keberadaan pulsa khususnya sesama pengguna kartu XL. Kemudian fitur bagi pulsa juga dapat mempererat hubungan dengan lebih baik, entah itu hubungan persahabatan atau bahkan persaudaraan agar tetap terjaga komunikasinya dengan lancar dan lainnya.

Cara menggunakan fitur “Bagi Pulsa”

Dalam fitur Bagi Pulsa ada tiga cara yang disedikan oleh XL untuk melakukan transfer pulsa diantara sesama penggunanya, ingin tau bagaimana cara penggunaannya? Simaklah penjelasannya berikut ini :

  • Melalui panggilan

Dalam cara yang satu ini, anda dapat memilih menu panggilan dengan cara mengetik *123#, setelah muncul beberapa pilihan, maka pilihlah bagian mPulsa, dan pilih kembali Bagi Pulsa, jika hal tersebut telah selesai anda lakukan, maka anda pun tinggal memasukkan nomor tujuan serta nominal dari pulsa yang dikirimkan. Untuk bagian akhir, anda tinggal menekan tombol kirim, dan transfer pulsa pun akan segera diproses.

  • Melalui layanan SMS

Sesuai dengan layanan yang dimilikinya pada bagian yang satu ini anda dapat melakukan transfer dengan cara SMS, yaitu kirim SMS dengan menggunakan cara : Bagi (spasi) kemudian nomor yang dituju (spasi nominal yang akan dikirimkan, kemudian kirimkan pesan tersebut pada nomor 168.

  • Melalui fitur XL

Jika anda menggunakan system XL Fitur, maka anda pun tinggal memilih layanan Bagi Pulsa dan kemudian memasukkan nomor yang dituju, setelah itu nominal dari pulsa yang akan dikirimkan dan tekan tombol “OK”

Bagaimana cara bagi pulsa XL.

Dari ketiga cara transfer di bagian atas tadi terdapat beberapa syarat serta ketentuan yang berlaku. Berikut penjelasannya :

Syarat serta ketentuan “Bagi Pulsa”

Bagi anda yang hendak melakukan transaksi transfer pulsa yang dilakukan diantara pengguna XL, maka terdapat syarat-syarat yang harus dipenuhi, seperti hanya keberadaan pulsa minimal dengan jumlah Rp 5.000 setelah proses transaksi dilakukan. Karena itulah ketika hendak melakukan transaksi dari fitur bagi pulsa sebaiknya anda perhatikan terlebih dahulu apakah pulsa anda memenuhi syarat atau tidak. Karena jika syarat tersebut tidak dapat anda penuhi, maka proses transaksi yang dilakukan pun akan gagal.

Selain syarat pertama tadi, ada pula syarat kedua, yaitu biaya yang digunakan dalam proses transaksi tersebut. Pasalnya setiap melakukan transaksi tersebut maka anda pun akan dikenakan biaya dengan nominal Rp 500 per transaksinya. Biaya tersbeut diambil dari jumlah pulsa yang telah anda berikan atau dengan kata lain diterima dari pihak penerima pulsa.

Dengan demikian, jika teman anda membutuhkan pulsa sebesar Rp 50.000 untuk paket internet, sedangkan pulsa yang dimilikinya tinggal Rp 0, maka untuk mengaktifkan  internet tersebut anda pun harus melakukan transfer sebanyak Rp.50.500, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi dari biaya potongan yang mungkin saja dikenakan pada layanan fitur bagi pulsa.

Pasalnya jika hal tersebut tidak anda lakukan, maka hasil transferan yang anda lakukan pun akan percuma, karena tentu saja pihak penerima tetap tidak dapat mengaktifkan paket layanan  internet dengan nominal Rp 50.000 tersebut, utamanya jika pulsa yang telah anda berikan hanya Rp 50.000, yang tentukan akan membuat potongan pada nominal tersebut dan pihak penerima hanya mendapatkan pulsa sekitar Rp 49.500 saja sehingga paket layanan internet yang dibutuhkan olehnya pun tidak dapat dibelinya.

Syarat terakhir yang dimiliki oleh layanan transfer pulsa XL ini adalah kegiatan transfer pulsa tersebut yang dapat dilakukan sebanyak 5 kali dalam waktu 1 hari. Untuk itu sangat disarankan ketika membagi pulsa sebaiknya transferlah pulsa dengan jumlah yang mencukupi. Hal ini berguna dalam menghindari jumlah pulsa kurang pada proses transfer yang dilakukan, sehingga anda pun tidak perlu melakukan transfer pulsa secara berulang kali.

Lakukan pengecekan pulsa

Pada bagian akhir, pengecekan pulsa menjadi bagian penting untuk anda perhatikan, jika anda bertindak sebagai pengirim pulsa, pastikanlah apakaha pulsa anda telah berkurang atau justru sebaliknya, jika telah berkurang maka proses transaksi pun telah berhasil anda lakukan dan begitu pun sebaliknya, namun apabila anda berperan sebagai pihak penerima, sebaiknya anda cek pulsa apakah kiriman atau transferan yang dilakukan dari pengguna XL lainnya sudah anda terima atau belum.

Demikianlah kiranya penjelasan singkat dari cara bagi pulsa xl disertai dengan syarat serta ketentuan di dalamnya.

No ratings yet.

Please rate this

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *