Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Jalur Cas dan USB BB Davis 9220

Blackberry 9220 charging ways – Tidak disangkal lagi bahwa konektor usb pada sebuah ponsel sangat banyak manfaatnya, terutama pada smartphone jenis ini, mulai dari penggunaan pc suite, penyimpanan data, untuk proses upgrade os, dan yang paling utama untuk proses pengecasan.

Apabila ada kerusakan di seputaran plugin charge maka dapat menimbulkan gejala seperti; tidak mengecas, tidak mengisi, usb not recognize, dan juga tidak terdetect uleh pc suite bb desktop software di pc kita.

Untuk mengatasinya silahkan ikuti langkah-langkah perbaikan konektor cas BB davis ini;

  • Cek konektor usb masih bagus atau sudah ada korosi di dalamnya, bisa kita bongkar dan lihat langsung pada konektornya, kemudian lakukan pembersihan dengan menggunakan cairan dan pembersihnya (kalau saya memakai tiner grade A dan sikat gigi).
  • Kalau dirasa sudah cukup bersih dan korosi di sekitar konektor tidak ada lagi tetapi masih saja eror, maka silahkan ganti dengan plugin charge yang baru, angkat dan pasang menggunakan blower. Kalau saya angkat dari atas dan pasang dari bawah blowernya.
  • Kalau masih tidak berfungsi normal casnya, silahkan cek gambar jalur usb | cas bb davis 9220 di bawah ini dengan menggunakan multitester dan apabila ada yang putus maka lakukan jumper kepadanya.
Cara mengukur dan jumper pada jalur usb dan cas Blackberry davs 9220 selengkapnya bisa dibaca di blog Ponsel Rusak.
Jalur usb bb davis 9220

Demkianlah artikel berjudul Jalur cas dan usb BB Davis 9220, semoga bsa menjadi solusi untuk memperbaki menyelesakan kerusakan cas pada smartphone ini.

Salam blog Ponsel Rusak (ponselrusak.com)

Updated: April 9, 2016 — 8:44 am

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme