Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Kelebihan Android Lollipop

Sistem operasi Android kini keberadaannya sudah sangat populer di kalangan masyarakat. Baru baru ini Google juga tela mengungkapkan kepada publik bahwa kini sistem operasi Android yang terbaru adalah Lollipop. Label huruf L telah diberikan untuk Android versi terbarunya ini. L sendiri merupakan kepanjangan dari Lollipop. Akan tetapi, sebelum Anda mengetahui kelebihan Android Lollipop ini, alangkah baiknya jika mengetahui terlebih dahulu sejarah perkembangannya.

Awal mulanya Android Lollipop ini diumumuan oleh Giovanni Calabrese, seorang desainer patung Android di gedung Googleplex. Dirinya memberikan pengumuman bahwa label L tersebut memiliki arti Licorice, yakni sebuah rumor yang bisa dibilang populer di industry smartphone saat ini.

Artikel ini membahas tentang berbagai keunggulan dari Android Lollipop.

Akan tetapi setelah perilisannya pada bulan Juni silam, akhirnya Google telah menetapkan secara sah bahwa huruf L tersebut memiliki kepanjangan Lollipop yang kini akhirnya menjadi versi dari Android paling terbaru. Kelebihan Android Lollipop tidak perlu ditanyakan lagi, mengingat ini adalah versi terbaru dari Android. Untuk lebih jelasnya mengenai kelebihan Android Lollipop dapat Anda simak pada ulasan di bawah ini.

6 Kelebihan Android Lollipop

1. User Interface

User interface pada sistem operasi Lollipop sudah dapat dilihat secara jelas. User Interface yang dimiliki oleh Android Lollipop ini menjadi salah satu kelebihan Android Lollipop. Google telah mendesain sedemikian rupa sistem operasi Android terbaru ini. Tak hanya itu, konsep dari material design juga diusung oleh Google dalam menciptakan tampilan user interface yang menarik. Rupanya tampilan minimalis dan flatlah yang menjadi inspirasi dari pengusungan konsep material design ini.

2. Fitur ART Runtime

Penggunaan fitur ART Runtime ini mampu menggantikan fitur Dalvik yang sebelumnya digunakan pada Android versi lawas. Konsep yang dimiliki oleh fitur ART Runtime ini adalah Ahead-Of-Time yakni proses kompilasi dari kode aplikasi dilakukan saat berlangsung proses instalasi aplikasi.

3. Mendukung artitektur 64 bit

Dukungan terhadap arsitektur 64 bit menjadi salah satu kelebihan Android Lollipop. Saat ini smartphone Android sudah ada yang memiliki kapasitas RAM 4 GB. Tentu hal tersebut akan dapat meningkatkan performa dari smartphone Android.

4. Project Volta

Fitur project volta ini bisa dibilang menjadi keistimewaan tersendiri bagi smartphone yang telah dibekali sistem operasi Lollipop, karena dengan project volta ini maka daya baterai akan dapat hemat hingga 30% jika dibandingkan dengan versi Android yang sebelumnya.

5. Keamanan

Enkripsi yang telah dihadirkan oleh Android Lollipop ini mampu mendukung keamanan dari data-data penting yang ada di dalam smartphone.

6. Adanya 15 bahasa baru

Bahasa telah menjadi kunci utama bagi seseorang untuk dapat mengoperasikan smebuah smartphone Android. Kelebihan Android Lollipop ini adalah adanya 15 bahasa baru, diantaranya adalah bahasa Bengali, Basque, China, Burma, Sinhala, Tamil, Telugu, Nepal, Malayalam, Macedonia, Maranthi, Kannada, Islandia, Galicia, dan Kyrgyz.

Updated: April 15, 2016 — 1:02 pm

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme