Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Kerjasama dengan konter lain

Ponsel Rusak – Hal ini sudah terbiasa terjadi di ruang lingkup pasar terutama di bidang konter hp, masing-masing konter memiliki bidang khusus masing-masing. Misalnya, ada yang khusus berjualan kartu perdana operator beserta voucher pulsa gesek, ada yang hanya berjualan pulsa elektrik dan mempunyai server sendiri, ada yang fokus pada penjualan hp baru, ada yang fokus pada penjualan hp second, ada yang mengutamakan servis hp tetapi cuma hardware saja, ada yang servis hp juga tapi mencakup mulai dari software maupun hardware.

Tidak dipungkiri juga dari sekian banyak konter hp, ada pula yang mencakup keseluruhannya, ya mulai dari aksesoris, sparepart, servis, server pulsa elektrik, jadi pokoknya lengkap konternya. Nah dari situ bagi yang tidak mempunyai kelengkapan maka bisa datang ke konter yang mempunyai barang dan dikasih dengan harga konter.

Begitu pula di bidang perbaikan ponsel, semakin banyaknya teknisi yang ikut berkecimpung di dunia servis hp membuat konter Ponsel Rusak juga terima servisan yang datang dari konter lain, tentu saja harga atau ongkos yang diberikan disesuaikan dan lebih rendah dari yang dikenakan langsung ke end user. Sehingga konter lainnya pun akan mendapatkan keuntungan dari selisih yang diberikan kepada konsumen, dan kita mendapatkan keuntungan dengan kuantitas yang banyak. Karena satu konter bisa bawa 10 biji hp yang akan diperbaiki sekali datang.

Kalau tahun sekarang pada saat artikel ini diupdate lagi yaitu tahun 2015, sudah ada pembagian tugas dalam servis hpnya biar lancar. Ada yang fokus pada perbaikan hardware dan saya sendiri mengambil servisan dengan kerusakan software.

Beberapa jenis kerusakan hardware pada handphone:

  • Konektor cas, biasanya yang dalam bentuk usn langsung charger mudah sekali rusak dan ini menjadi langganan kerusakan yang masuk ke meja servis.
  • Tidak bisa ngecas, jadi konektor cas bagus tetapi hp tidak bisa ngecas.
  • Ngecas bisa tetapi tidak menyimpan, jadi saat casan dicolokkan ke hp maka indikator baterai kelihatan berjalan yang menandakan ponsel mulai melakukan pengisian yang pada hp normal seharusnya baterai akan bertambah. tetapi pada ponsel yang rusak seperti ini, baterai tidak akan bertambah malahan isi baterai yang tersisa malah berkurang.
  • Touchscreen pecah
  • Lcd pecah
  • Hp mati total, yang penyebabnya amcam-macam mulai dari terbanting atau jatuh, karena konsleting saat dicas, ada juga karena kehujanan atau yang berhubungan dengan air (water damage)
  • Short / konslet, jadi hp masih nyala tetapi hp terasa panas teutama saat dicas. Dan biasanya menyebabkan baterai tidak awet yang mudah cepat habis baterainya.
  • Baterai soak, kalau ini gampang tinggal diganti saja baterainya dengan kualitas yang lebih bagus biasanya disarankan menggunakan baterai dengan embel-embel double ic atau double power. Karena baterai yang ada tulisan ini di packingnya bisanya kualitasnya lebih baik dan lebih tahan lama.
  • Kerusakan lainnya.

Beberapa jenis keruskaan software pada ponsel:

  • Lupa kode kunci telpon atau kode pola. Biasanya yang mempunyai ponsel atau smartphone yang ingin menjaga privasi pada ponselnya akan mengaktifkan salah satu fitur keamanan di hpnya dengan memberikan kode telpon, tetapi mungkin kata sandi atau pol yang dibuatnya demian rumit sehinga terlupa dan akhirnya ponselnya tidak bisa dipakai dan harus diperbaiki.
  • Hank logo, jadi ponsel bisa menyala tetapi tidak bisa masuk ke dalam menu atau homescreen dari ponsel atau smartphone. Biasanya terjadi karena berlebih muatan memori internal, baik karena aplikasi yang terlalu banyak diinstal maupun karena virus dan hal semacamnya.
  • Mati total, ini yang agak parah, kerusakan operating systemnya sudah terlalu parah sehingga untuk menyala sudah tidak bisa lagi. Maka bisa diperbaiki dengan melakukan proses flashing dengan menggunakan file flash yang disesuaikan dengan ponsel yang mengalami kerusakan tersebut. Mati total ini juga bisa disebabkan salah saat melakukan proses perbikan software, misalnya tadinya mau buka kode tetapi karena salah prosedur sehingga ponselnya menjadi matot alias mati total.
  • Kode imei hilang, kalau nomor imei hilang maka fungsi dari kartu sim operator menjadi tidak dapat digunakan, seperti sms masuk maupun keluar, telpon masuk maupun keluar, dan penggunaan data sama sekali tidak dapat dioperasikan.
  • Error di sebagian aplikasi, jadi hpnya bisa nyala dan sebagian besar fiturnya bisa digunakan secara normal. Tetapi sayangnya ada beberapa aplikasi yang tidak bisa digunakan, seperti; pemutar musik tidak jalan, kalkulator tidak bisa dibuka, kamera error, galeri tidak bisa masuk, dan kerusakan lainnya.
  • Dan keruskan lainnya.

Jadi buat rekan-rekan khususnya di kota Prabumulih Sumsel yang sudah mempunyai konter tapi nerima servisan, silahkan datang ke toko kami.

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme