Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Masalah Kamera Tidak Ditemukan Pada Asus Zenfone 2

Anda menghadapi masalah kamera tidak ditemukan pada asus zenfone 2 ? Bagi anda yang baru membeli ponsel cerdas ini tentu akan kebingungan dan panik, ketika mendapatkan  pesan kesalahan atau notifikasi “Sayangnya, kamera tidak ditemukan” atau  “Tidak ada kamera ditemukan”. Umumnya masalah ini terjadi  setelah anda melakukan root pada smartphone Asus Zenfone 2 anda. Kesalahan dalam melakukan root akan meninggalkan bug yang dapat berpengaruh pada sistem operasi pada Asus Zenfone 2 anda.

Pada dasarnya root memang digunakan untuk mendapatkan akses penuh pada smartphone anda, akan tetapi kesalahan dalam root dapat berakibat smarpthone anda malah semakin lemot, beberapa device tidak berfungsi seperti kamera, speaker, jaringan tidak terdeteksi dan berbagai masalah lainya. Kesalahan dalam root juga dapat mengakibatkan kamera pada smartphone anda tidak terbaca. Hal ini dikarenakan driver kamera tidak ditemukan pada smartphone anda. Lalu bagaimana cara mengatasi masalah kamera tidak ditemukan pada asus zenfone 2 ? Ikutli langkah – langkah berikut

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan guna mengatasi masalah kamera tidak ditemukan pada asus zenfone 2 ini adalah download file root ekspoitasi pada link berikut http://androidhost.org/VcEqD
  2. Setelah anda download, letakan file tersebut pada desktop lalu unzip ada komputer anda.
  3. Tunggu proses unzip selesai. Setelah selesai hubungkan Smartphone Asus Zenfone 2 anda dengan komputer atau laptop menggunakan kabel data atau USB
  4. Pastikan ponsel Asus Zenfone anda telah terhubung dengan baik, setelah terhubung akses root eksploitasi folder dari komputer anda. setelah masuk kedalam folder root ekspoitasi yang kita download tadi buka jendela command prompt dengan menekan tombol “Shift” pada keyboard dan mengklik kanan pada ruangan yang kosong.
  5. Langkah selanjutnya reboot smartphone Asus Zenfone 5 anda dan masuk lah pada mode fastboot dengan memasukan adb restart bootloader pada cmd / command prompt di komputer anda
  6. Selanjutnya, ketiklah perintah – perintah berikut : file fastboot fastboot flash / root / fastboot.img (Tekan Enter) dan fastboot restart bootloader (Tekan Enter)
  7. Tunggu beberapa saat, lalu anda jalankan perintah berikut satu per satu ketika bootloadr akan dibuka file DNX fastboot flash / vanilla / dnx_fwr_ctp_a500cg.bin (Tekan enter), file ifwi fastboot flash / root / ifwi_ctp_a500cg.bin (tekan enter), dan fastboot restart-bootloader (Tekan Enter)
  8. Langkah selanjutnya ketik perintah berikut pada jendela CMD yang sama : fastboot file flash pemulihan / root / recovery.img (Tekan Enter), file update fastboot flash / root / dummy.zip (Tekan Enter), dan adb restart bootloader (Tekan Enter)
  9. Selanjutnya, Pastikan bahwa “Kamera Tidak Ditemukan” bug ditunjukkan dengan memasukan perintah file berikut : file fastboot fastboot flash / vanilla / fastboot.img (Tekan Enter), fastboot file flash pemulihan / vanilla / recovery.img (Tekan Enter), file DNX fastboot flash / vanilla / dnx_fwr_ctp_a500cg.bin (Tekan Enter), file ifwi fastboot flash / vanilla / ifwi_ctp_a500cg.bin (Tekan Enter), dan fastboot restart (Tekan Enter)
  10. Selesai

Baca juga : Cara Menyembunyikan Nomor Kita Saat Menelpon

Cara mengatasi Masalah kamera tidak ditemukan pada asus zenfone 5 ini memang cukup rumit, Sangat disarankan ketika anda mempraktekkan ini bisa bersama teman yang lebih ahli. Semoga cara mengatasi masalah kamera tidak ditemukan pada asus zenfone 5 yang kami berikan bermanfaat.

Updated: April 9, 2016 — 4:25 am

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme