Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Menghindari Kesetrum Ketika Servis

Ponsel Rusak – Ingin bagi tips bagi rekan-rekan teknisi khususnya teknisi ponsel dan juga bisa diterapkan untuk teknisi elektronik lainnya yang hari-hari dalam proses pekerjaannya tidak jauh dari penggunaan arus listrik.

Bisa dikatakan sebagian besar peralatan teknisi menggunakan listrik, dan peralatan itu mungkin sudah ada yang berumur atau sudah ada yang mengalami kerusakan sehingga terjadi kebocoran arus walaupun sedikit.

Saya pernah beberapakali juga tersengat listrik, dari yang ringan sampai pernah hampir terpental akibat kaget hehe.

Berikut tipsnya, kalau ada rekan yang punya tambahan silahkan komen dan nanti akan saya masukkan di artikel ini;

Sediakan kabel secukupnya yang panjangnya dari alat servis yang diperkirakan nyentrum (seperti blower, solder, bahkan kesing komputer) sampai pada lantai, 

pangkal kabel ditempel di baut pada kesing alat servis (blower, cpu komputer, atau papan penyanggah pcb yang dari besi). Sedangkan ujung dari kabel tersebut kita pasang dengan paku di tanam ke lantai (dipaku-kan ke lantai),

Jadi, kabel tersebut sebagai media ground yang apabila terjadi loncatan listrik pada alat servis kita, maka akan langsung disalurkan ke tanah.

Baca juga : Solusi Android Yang Tidak Deteck Di Komputer

Itulah sedikit tips untuk menjaga agar kita tidak kesetrum saat nyervis hp, semoga berguna.

Updated: April 10, 2016 — 2:30 pm

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme