Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Mito 303 matot, short, nyedot baterai, dan panas

Mito 303 matot, short, nyedot baterai, dan panas – Ponsel merk ini termasuk laris juga dijamnnya apalagi disertai dengan promosi yang baik sehingga orang-orang di kota saya kalau mau beli hp china ingatnya merk Mito saja. Salah satu yang membuat merk Mito ini terkenal selain dari promosinya juga karena fiturnya sudah lengkap, seperti kamera depan belakang, sudah dapat dipasang memori eksternal sampai muatan 2GB, dilengkapi dengan bluetooth dan bisa akses internet.

Apalagi anak-anak remaja yang masih duduk di bangku sekolah banyak yang menggunakan hp china merk Mito ini dikarenakan beberapa keunggulan yang sudah disebutkan di atas tadi. Nah, para teknisi juga merasakan dampaknya dari banyaknya pengguna ponsel china ini, sehingga pada waktu itu banyak yang mempelajari proses perbaikan ponsel china.

Banyak teknisi yang mulai membeli box flasher khusus china, kemudian sparepart china juga mulai distok di toko, skematik dan berbagai tutorial perbaikan hp china banyak dibrowsing diinternet dan hasilnya disimpan di komputer yang apabila dikemudian hari  ketemu dengan kasus yang serupa maka dapat dilihat lagi pada data yang tersimpan tadi.

Ketika hp ini datang sudah dalam kondisi mati total, dicek dengan pasang baterai full lain tidak mau nyala dan untuk mengetahui lebih lanjut maka dipasang power supply dengan tegangan baterai standar yaitu 3.7v dan ternyata hp ini dalam kondisi short/konslet yang dapat diketahui dengan jarum amper arus naik walaupun hp dalam kondisi mati.

Nah dari berbagai solusi yang pernah dibaca dahulu maka kasus yang short dan panas ini ternyata sangat mudah sekali diperbaiki tidak sama dengan perkiraan yang menganggap bahwa kerusakan konslet seperti ini akan susah diperbaiki.

Ternyata solusinya adalah dengan mencari biang kerok dari terjadinya short tersbut, khusus hp china kebanyak konslet disebabkan dari kapasitor yang jebol atau dari ic PA yang sudah rusak. Untuk kapasitor kalau tidak mempunyai ganti maka bisa kita langsung buang saja kapasitor yang rusak itu, sedangkan apabila shortnya ada pada ic PA maka harus kita ganti dengan yang baru atau dari mesin hp china lain yang memiliki ic PA dengan kode yang sama dengan kode ic PA yang sedang kita kerjakan.

Memang walaupun tanpa ic PA hp china ini masih tetap akan menyala, tetapi tentu saja fungsi jaringan tidak dapat digunakan sehingga tidak bisa buat nelpon, sms, dan dat ainternet.

Diketahui     : Mito 303

Ditanya        : Matot, short, nyedot baterai, dan panas

Penyelesaian mengatasi hp china short dan matot :

  • Bongkar pcb dari kesing n tulangan
  • Set power supply 3.7v dan pasang ke pcb hp
  • Raba pcb dan cari komponen yang panas.
  • Kalau yang panas capasitor maka buang saja
  • kalau yang panas adalah ic, maka ganti
  • Ternyata yang panas kapasitor, buang dan hp nyala normal
  • Selesai
  • Mengenai kasus hp matot karena short dapat dilihat di Halaman ini.

Demikianlah cara untuk mengatasi hp yang mati total yang pada kasus ini adalah Mito 303 semoga bermanfaat.

Updated: April 10, 2016 — 10:18 am

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme