Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Mito 833 touchscreen problem

Mito jenis ini termasuk yang paling laris di pasaran saat pertama kali diluncurkan ke pasaran, sehingga banyak orang yang menggunakan ponsel Mito 833 dikarenakan berbagai fitur yang pada saat itu sudah cukup seperti dual kamera, bluetooth, suara dering buzzer yang keras, dan satu lagi tentunya yaitu menggunakan layar sentuh alias touchscreen yang merupakan hal yang baru di pasaran.

Ternyata hal ini juga yang menyebabkan seringnya terjadi kerusakan pada ponsel Mito ini yaitu pada bagian touchscreennya tersebut, kebanyakan layar sentuhnya menjadi pecah karena kekurang hati-hatian penggunanya dalam menggunakan ponsel semacam ini sehingga layar sentuhnya mudah pecah.

Tetapi perlu diketahui juga kalau layar sentuhnya tidak bisa dijalankan tetapi dilihat tidak ada tanda-tanda kerusakan seperti pecah atau retak pada fisik layar sentuhnya maka ini kemungkinan besar adalah kerusakan software, nah untuk perbaikan software khusus touchscreen ini kita bisa melakukan kalibrasi dulu pada layarnya tanpa melakukan proses flashing langsung.

Untuk memunculkan kalibrasi pada layar Mito 833 ini maka kita tidak bisa melakukannya dengan masuk ke menu pengaturan walaupun di situ telah disediakan menu kalibrasi, karena touchscreen itu sendiri sudah rusak jadi tidak bisa mengakses ke menu pengaturan. Untuk masuk ke menu kalibrasi itu bisa dibaca di bawah ini.

Diketahui     : Mito 833, hp nyala normal tapi touchscreen tidak ada respon

Ditanya        : Perbaikan touchscreen

Penyelesaian :

  • Dalam posisi hp hidup tekan tombol call sampai muncul kalibrasi di layar, terus ikuti kalibrasinya.
  • Kalau masih tidak ada respon, format dengan box (kalau kami pakai FlashTool). Kalau tidak ada box, bisa via usb dengan caranya di sini
  • Kalau masih, ganti touchscreen dengan yang baru, kemudian lakukan langkah awal.
  • Selesai

Itulah tadi cara memperbaiki kerusakan touchscreen layar sentuh Mito 833 semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.

Updated: April 14, 2016 — 7:36 pm

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme