Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Nokia 2330c layar kedip-kedip

Sebenarnya perbaikan seperti ini tidak perlu diposting ya hehe, karena ini sudah menjadi hal yang lumrah kalau ada kerusakan di bagian layar ponsel alias lcd maka hal yang pertama akan kita lakukan adalah dengan mengetes menggunakan lcd baru dan dilihat apaka memang penyebabnya adalah lcd ataukah karena faktor lainnya.

Karena waktu tanggal posting ini lagi bersemangat sehingga apa saja servisan yang masuk dan berhasil langsung disempatkan untuk membuat artikelnya, yang alasan utamanya apabila ditemukan kerusakan yang sama di kemudian hari maka dapat membuka web ini dan mencari di kolom pencarian sesuai dengan kerusakannya. Karena untuk mengingat  semua kasus perbaikan ponsel yang sudah pernah dilakukan sangatlah sulit sehingga perlu dibantu dengan catatan berupa buku atau langsung web sekalian biar awet.

Hal yang pertama dilakukan saat menerima ponsel dengan kerusakan layar lcd bermasalah seperti blank, layar putih, layar gelap, ataupun berkedip maka kita langsung coba dengan mengetes pasang lcd lain, bisa dengan lcd hp lain atau lcd baru.

Kalau setelah diganti lcd ternyata sudah normal, maka berarti memang lcd lamanya sudah mengalami kerusakan akan tetapi apabila sudah dicoba pasang dengan lcd yang baru masih terjadi kedip-kedip maka baru kita akan menelusuri bagian mana yang mengalami kerusakan selnajutnya, apakah konektor lcd, apakah jalur dari soket konektor lcd ada yang sudah korosi sehingga tidak memiliki nilai lagi ataukah bermasalah pada ic cpunya.

Untuk kasus Nokia 2330c layar lcd kedip-kedip yang masuk ke meja servis ini ternyata memang lcd lama sudah mengalami kerusakan jadi tidak perlu panjang lebar lagi pengerjaannya sudah selesai, tetapi akalu ternyata masih error terpaksa bakal lama pengerjaannya.

Diketahui      : Nokia 2330c, nyala normal

Ditanya         : Layar kedip-kedip?

Penyelesaian :

  • Flash ulang dengan versi tinggi, masih kedip-kedip
  • Ganti dengan lcd baru, langsung nyala normal
  • Selesai

Demikianlah cara memperbaiki layar lcd kedip-kedip pada hp Nokia terutama pada Nokia 2330c ini semoga bermanfaat.

Updated: April 10, 2016 — 10:49 am

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme