Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Nokia 5233 Start Up Failed Contact Retailer rm-625

Nokia 5233 restart dan muncul tulisan start up failed – Masuk servisan Nokia tipe ini, dengan kondisi hidup tetapi tidak mau masuk ke menu, ketika dihidupkan akan restart sekitar 2 kali terus muncul tulisan “Start up failed contact retailer”.

Seperti kejadian yang sudah-sudah, maka blog Ponsel Rusak maksimalkan di software terlebih dahulu dengan cara Flash Nokia Tanpa Box dengan menggunakan Firmware Nokia 5233 rm-625 v5.1.1.2 bahasa Indonesia, dan proses flashing berjalan dengan normal tetapi setelah dicoba dinyalakan ternyata masih eror seperti tadi.

Coba lagi di-flash dengan versi firmware yang sama tetapi dengan menggunakan box Ufsx Hwk versi terakhir, ternyata lagi-lagi tidak menyelesaikan masalah. Dan pemikiran kemungkinan kerusakan ada di hardware muncul karena dianggap proses software sudah maksimal.

Setelah browsing dan mencoba berbagai trik yang beredar di dunia maya akhirnya ketemu solusi yang pas sekali dengan kasus yang saya hadapi, yaitu;

Solusinya dengan jumper jalur BSI konektor baterai.

Dan setelah dilakukan proses jumper yang sedikit ini ternyata Nokia 5233 dapat nyala dengan normal dan tentu saja tulis nota. Berikut gambar jumpernya:

Untuk tutorial cara menyelesaikannya bisa dibaca dihalaman ini.
Jumper jalur bsi Nokia 5233 rm-625

Demikianlah artikel yang membahas kerusakan salah satu produk Nokia dengan tipe 5233 rm-625 yang rusak start up failed contact the retailer dengan cara hardware via jumper bsi. Terimakasih untuk berbagi artikel ini dengan teman-teman melalui tombol share di bawah ini.

Updated: April 10, 2016 — 10:21 am

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme