Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Nokia 5310 rm-303 restart

Nokia 5310 rm-303 restart – Nokia merk satu inibenar-benar menjadi idola pengguna ponsel java, karena di samping harganya yang terjangkau juga fitur yang mumpuni dan didukung dengan bentuk ponsel yang slim dan mungil yang sangat jauh berbeda dengan para pendahulunya dengan bentuk dimensi yang lebar.

Akibatnya banyak orang yang menggunakan ponsel Nokia 5310 ini, hal ini juga diketahui dari sering masuknya servisan hp merk ini ke meja servis tetapi bukan karena rusak dari pabrikannya tetapi karena kesalahan pengguna itu sendiri yang menyebabkan ponselnya menjadi rusak, seperti; mati total, tidak bisa dicas, charger tidak didukung, contact servis, ngecas tetapi tidak dapat menyimpan baterai.

Dan salah satu kerusakannya yang sering juga masuk ke dalam konter yaitu ponselnya restart apabila dihidupkan, dan kasus ini sering disebabkan karena error di bagian softwarenya yang tentunya harus diatasi dengan metoda flashing bisa menggunakan box flasher maupun flash tanpa box via usb saja yang caranya bisa ditemukan pada web ini silahkan ketikkan di kolom pencarian web ponselrusak.com.

Kali ini datang servisan pada ponsel merk Nokia dengan tipe 5310 kode produk rm-303 yang setelah dihidupkan hp akan melakukan restart setelah mau memasuki menu, dan seperti kebanyakan kasus restart banyak disebabkan oleh kerusakan software sehingga perlu melakukan proses flashing ulang.

Diketahui     : Nokia 5310

Ditanya        : Restart?

Penyelesaian :

  • Flash dengan firmware versi terbaru via mxbox, Done
  • Bagi pembaca yang tidak memiliki box flash hp Nokia maka dapat mengikuti Tutorial flash Nokia ini.

Nah waktu penerimaan servis Nokia yang restart ini masih menggunakan MxBox yang merupakan box flasher andalan di zamannya tetapi sekarang box tersebut sudah tidak support lagi padahal salah satu pembuatnya adalah orang Indonesia lho, sangat disayangkan sekali ya entah apa penyebabnya padahal box ini sangat saya sukai karena pada waktu itu selalu update dan mampu mengatasi sebagian besar dari kerusakan software hp Nokia.

Namun sekarang bisa menggunakan box yang menjadi andalan juga dari dahulu yaitu box UFS HWK yang walaupun slow tetapi selalu update untuk menghadapi ponsel-ponsel Nokia terbaru, walaupun sebenarnya bisa support untuk melakukan flashing ke hp Samsung juga dan beberapa jenis hp lainnya.

Dengan adanya berbagai box flasher akan membuat kita nyaman untuk melakukan perbaikan ponsel yang walaupun terdapat banyak juga software yang bisa didapatkan bebas diinternet yang sangat membantu sekali bagi kita yang baru masuk ke dunia reparasi ponsel ini.

Demikianlah cara untuk memperbaiki kerusakan pada Nokia 5310 rm-303 yang restart semoga dapat membantu dan jangan lupa untuk share dan follow blog ini untuk mendapatkan artikel terkait lainnya.

Updated: April 14, 2016 — 7:25 pm

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme