Ponsel Rusak

Kumpulan Solusi Reparasi Ponsel

Nokia 7210c blank putih

Nokia 7210c blank putih – Hari ini tanggal 10 Mei 2012 masuk servisan ke konter dengan merk hp Nokia tipe 7210c dengan kerusakan dan keluhan blank putih, setelah dilihat dari posisi hp tersebut yang layarnya putih maka ada dua kemungkinan kerusakan yang terjadi, bisa kerusakan ini pada hardware-nya yaitu kemungkinan lcd rusak, konektor lcd bermasalah, driver lcd / emif pecah, atau ada jalur pada konektor lcd yang putus.

Sedangkan kemungkinan pada software yaitu sistem operasinya mengalami kegagalan sehingga hanya mampu menyala saja sedangkan untuk memunculkan fitur lainnya sudah tidak bisa lagi karena banyak program yang sudah rusak, dan ini biasa disebut hank.

Cara tes untuk menentukan apakah rusak di hardware atau disoftware cukup sederhana, silahkan lakukan panggilan apakah muncul suara dial atau tidak, kalau tidak ada berarti kemungkinan besar di software, kalau ada suara dial telpon berarti rusak di hardware.

Tes juga saat menyalakannya kalau keluar suara Nokia saat dinyalakan maka bisa dipastikan kalau kerusakan ada di seputaran lcd, tetapi kalau tidak ada suara boot Nokia maka kemungkinan kerusakan di software-nya. Pada kasus ini setelah dilakukan tes seperti tadi ternyata kerusakan di softwarenya, maka dilakukan proses flashing dengan menggunakan mxbox sebagai sarana untuk mengisi file flash ke hp Nokia ini.

Pengerjaan;

  • Flashing ulang via usb dengan menggunakan mxbox
  • Bagi yang belum mempunyai box flasher Nokia dapat menggunakan Cara INI.

Akhirnya setelah diflash maka hp kembali menyala dengan normal, maka si konsumen beruntung karena tidak perlua menuju ke penjual hp Nokia untuk mencari pengganti hpnya yang rusak baik keluaran baru maupun yang seken tetapi karena hpnya kembali normal maka tidak jadi membeli hp barunya karena harganya lumayan pada waktu itu.

Updated: April 14, 2016 — 7:24 pm

The Author

Ponsel Rusak

Ponselrusak.com merangkum solusi perbaikan High-end mobile devices dan Tablets. Silahkan follow di akun G+ +Ponselrusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ponsel Rusak © 2016 Frontier Theme